Agam Gelar Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika

agam
Lubuk Basung, SuhaNews – Bupati Agam diwakili Sekdakab Agam, Drs. Edi Busti, M.Si membuka sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Kamis (17/3) malam.di Hotel Sakura Syariah. 

Sosialisasi ini dilaksanakan Badan Kesbangpol Sumbar melalui pokir anggota DPRD Sumbar, Ismunandi Sofyan selama dua hari.

Baca juga: Diduga Bandar Narkoba, Polres Solok Ciduk Lelaki 40 Tahun di Talang

“Penyebaran narkoba permasalahan yang perlu diwaspadai dalam melindungi generasi ke depan karena jika sudah kecanduan, masa depan hancur,” ujar Edi Busti.

Tidak sedikit yang terjerat kasus narkoba ini. Di Lapas klas IIB Lubuk Basung saja,  kata Edi Busti, 60-65 persen warga binaannya berasal dari kasus narkoba.

“Mereka tidak hanya pemakai, ada juga sebagai pengedar. Begitu parahnya masalah narkoba ini,” sebutnya.

Para orang tua dan seluruh elemen masyarakat, tambah Edi Busti, diharapkan mengontrol pergaulan anak-anaknya, jangan sampai mereka terjerumus dengan penyalahgunaan narkoba ini.

“Banyak hal yang perlu dipahami dengan narkoba ini, biasanya orang sudah kecanduan terlihat linglung, hilangnya nasionalitas, pembohong dan lainnya. Ini harus jadi pemahaman bagi kita semua,” katanya.

Ia menyadari, setiap keluarga menginginkan generasi yang baik di masa depan, jika sudah dirusak akibat penyalahgunaan narkoba, jadi apa bangsa ini ke depan.

“Belum lagi Agam sangat rawan karena wilayah perlintasan, sehingga potensi peredaran narkoba begitu besar. Namun, dengan kebersamaan kita dalam memberantasnya, kita harap ini bisa diatasi,” ujarnya lagi.

Untuk itu, ia mengapresiasi terlaksananya sosialisasi ini, sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat dan generasi yang menjadi harapan bangsa. (*)

Baca juga: Satres Narkoba Polres Solok Tangkap Kurir Ganja di Salayo

Facebook Comments

BACA JUGA  Covid-19 Kabupaten Solok: 2.547 Warga Terpapar, 1.954 Sembuh
loading...
Artikulli paraprak70 Juta dari Kejati Sumbar untuk Korban Gempa Pasaman
Artikulli tjetërMasuk 6 Besar Nasional, Tim Verifikasi Pusat Tinjau Pasar Rakyat Pariaman