Alumni Santri di Salayo Tergolek Lemah Usai Jatuh dari Motor, Butuh Uluran Tangan

Alumni Santri di Salayo Tergolek Lemah Usai Jatuh dari Motor, Butuh Uluran Tangan
Salayo, SuhaNews – Al Aqila Nurdiah (22) alumni santri di pondok pesantren Darul Tauhid tergolek lemah akibat luka di kepala yang cukup parah akibat terjatuh dari sepeda motor.

Gadis berjilbab yang akrab di sapa Diah ini warga Kubua Harimau jorong Lurah Nan Tigo nagari Salayo kecamatan Kubung kabupaten Solok, terjatuh dari sepeda motor pada Senin (2/5) saat hendak pergi salat Iedul Fitri.

“Diah terjatuh dari sepeda motor karena mukenah yang dikenakannya terlilit rantai yang kemudian menarik badanya terhempas ke jalan,” ujar Roslena yang mendampingi saat komunitas sosial pemuda pemudi Salayo menyambangi Diah.

Roslena mengatakan, usai kejadian anaknya langsung dibawa ke rumah sakit tentara (RST) Solok. Selain tak sadarkan diri, Diah juga mengalami muntah darah. Karena keterbatasan alat, alumni santri ini dipindahkan ke RSUD M. Natsir.

Dari pemeriksaan dokter, Diah mengalami pendarahan di kepala dan alngsung di rujuk ke RSUP M. Djamil Padang.

Dokter yang menangani Diah mengatakan jika putri dari pasangan Basri dan Roslena ini mengalami pendarahan di kepala dan pembengkakan pembuluh darah dan harus di operasi yang membutuhkan biaya lebih seratus jura rupioah belum termasuk obat dan biaya rawat inap.

“BPJS dalam pengurusan, sementara kami tidak punya biaya untuk pengobatan secara mandiri,” timpal Roslena.

Karena kondisi ini komunitas sosial pemuda-pemudi nagari Salayo mengetuk hati kita semua untuk meringankan beban dan biaya pengobatan Diah dengan mengirimkan transfer ke rekening BRI 554901010575531 A/N Fitra (Upik Ema).

Bukti transfer dapat dikonfirmasi via whatsapp ke Upik Ema (082374708586), Yal Subrata (0857-9594-5129), Rika Sari (081363408879) dan Aris (08127678551). Moentjak

Berita Terkait :

BACA JUGA  Pemkab Solok Selatan Realisasikan Seragam Gratis Siswa

santri santri santri santri santri 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakGabungan Organisasi Wanita Kota Pariaman Pererat Silaturahmi
Artikulli tjetërWalikota Pariaman Hadiri Acara Halal bi Halal TP-PKK