Arus Lalu Lintas Tapan-Kerinci Tersendat Akibat Longsor

tapan
Pesisir Selatan, SuhaNews –  Arus lalu lintas Sumatera (Jalinsum) Tapan, Pesisir Selatan – Kerinci, Sugai Penuh, Proivinsi Jambi tersendat akibat terbannya badan jalan di beberapa titik. 

“Hujan lebat yang mengguyur Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Minggu, (19/9/) mengakibatkan longsor di beberapa lokasi, membuat jalan lintas terban dan rusak,” ujar Komandan Pos Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Bobi Nofriadi.

Baca juga: Wabup Pesisir Selatan: Manfaatkan Revolusi industri 4.0 Dalam Pelayanan

Hujan deras pada Minggu itu sekira pukul 15.00 WIB, jelasnya,  menyebabkan ruas jalan di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Pesisiir Selatan, Sumatera Barat longsor.

Longsor yang terjadi tersebut, paparnya, hampir memutuskan ruas jalan di kampung Muaro Siri Nagari Sako, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan. Jalan tersebut penghubung Kabupaten Pesisir Selatan dengan (Kota) Sungai Penuh, Kerinci.

“Tingginya intensitas hujan yang turun di wilayah setempat mengakibatkan telah merusak gorong-gorong yang ada di bawah jalan tersebut,” tambah Bobi Nofriadi.

Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Karena sewaktu longsor terjadi, tidak ada warga yang sedang melintasi jalan tersebut.

“Tim dari Dinas PUTR sudah mendatangi lokasi, untuk meninjau lokasi longsor dan telah membuat laporan untuk disampaikan kepada Dinas PU Provinsi Sumbar,” ujar Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (PUTR), Kabupaten Pesisir Selatan, Syahriwan.  (*)

Baca juga: Kunjungi Air Dingin, Wagub dan Wabup Solok Tinjau Lokasi Longsor dan Kopi Solok Radjo

Facebook Comments

BACA JUGA  RSU M. Natsir Solok Ditetapkan Jadi Rujukan Pasien Corona
loading...
Artikel sebelumyaDPW PKPS Sumbar Dilantik, Gubernur Tandatangani Perjanjian Kerjasama
Artikel berikutnyaSumbar Butuh Dukungan BKOW atasi Dampak Sosial COVID-19