Atasi Covid-19, Bupati Solok Serahkan APD untuk Puskesmas

131
apd
Bupati Solok serahkan APD untuk petugas kesehatan di Puskesmas
Arosuka, SuhaNews – Bupati Solok, H. Gusmal didampingi Ketua TP PKK Ny. Desnadefi Gusmal menyerahkan APD (Alat Pelindung Diri) untuk tenaga kesehatan di Puskesmas se-Kab. Solok, Rabu (20/5/2020) di Guest House Arosuka. APD diberikan sebagai upaya mengatasi Covid-19.

“Kita berusaha memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Solok,” jelas Bupati Solok, H. Gusmal.

Tenaga Kesehatan, termasuk yang berada di Puskesmas, jelas Bupati Gusmal, merupakan ujung tombak dalam penanganan Covid-19 ini. Mereka paling berisiko terdampak karena harus kontak dengan masyarakat setiap hari.

“Mudah-mudahan dengan menggunakan APD dalam pelayanan, tidak ada tenaga kesehatan terinfeksi covid-19 ini,” jelas Bupati Gusmal.

apd
Bupati Solok, Ketua TP PKK bersama kepala Puskesmas

Bantuan yang diserahkan kali ini, jelas Gusmal, terdiri atas masker, hand sanitizer, alkohol, baju azmat dan alat pengukur suhu tubuh. Mudah –mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan dan membantu petugas  untuk mencegah penularan covid-19 khusunya di Kabupaten Solok.

“Kita bersyukur, dalam beberapa hari ini, tidak ada penambahan pasien covid-19,” jelas Gusmal.

Hingga sekarang, warga yang positif covid-19 di Kabupaten Solok tetap tujuh orang, tiga orang sudah sembuh, satu meninggal, tiga lainnya sedang dalam karantina. Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...