Total 12 Kasus di Kab. Solok, Pegawai Balitbu Positif Covid-19

Pegawai Balitbu Positif Covid-19, Total 12 Kasus di Kab. Solok
Arosuka, SuhaNews – Belum sembuh, dua pasien positif covid-19 asal Sulit Air, Kecamatan X Koto Diatas, kasus baru ditemukan di Kabupaten Solok. Tambahan positif  baru terkonfirmasi  dari kegiatan Pool Test di wilayah kerja Kecamatan X Koto Singkarak.

“ODP tidak ada lagi, tetapi ada kasus positif  baru 1 (satu) orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, Sabtu (18/7/2020) di Arosuka.

Total kasus positif covid-19 hingga sekarang, jelas Syofiar Syam, sebanyak 12 (dua belas) orang. sementara Tes Swab sudah dilakukan sebanyak 2.113 orang.

“Dari 12 pasien, enam sudah sembuh, tiga meninggal, satu orang isolasi mandiri dan dua orang seda g dirawat di rumah sakit,” papar Syofiar Syam.

Adapun pasien baru asal Kecamatan X Koto Singkarak  adalah Laki-laki umur 50 tahun,merupakan pegawai Balitbu Aripan. Yang bersangkutan berasal dari Nagari Sumani. Ia merupakan sampel dari Program Pool Test Kab. Solok.

“Yang bersangkutan sering bepergian ke luar daerah, untuk sementara dilakukan isolasi mandiri,” jelas Syofiar Syam.

Sementara dua pasien asal Sulit Air, Kecamatan X Koto Diatas yang sedang dirawat adalah Laki-laki  umur 64 thn alamat, yang dirawat di ruang isolasi RSUD M. Natsir sejak 9 juli 2020, serta Perempuan  umur 88 thn yang dirawat di Semen Padang Hospital sejak 14 Juli 2020.

“Kegiatan pool tess  telah selesai dilakukan dengan sebanyak 1.684 sampel,” jelas Syofiar Syam.

Hasil sampel Pool Test, jelas Sofoar Syam, semuanya telah masuk Ke Labor FK Unand Padang. Hasilnya sebanyak 5 sampel dengan hasil Inkonklusif, 5 sampel hasilnya Invalid, dan  dilakukan pemeriksaan ulang.

“Dari hasil pemeriksaan ulang inilah diketahui  hasilnya sebanyak 1 (satu) orang dinyatakan  Positif,” jelas Syofiar Syam.  Wewe

BACA JUGA  Kasus Covid-19 Kota Solok sudah 2170, 1 Lagi Meninggal Dunia

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPadang Mangateh, Peternakan Unggul Sapi,New Zealand-nya Sumbar
Artikel berikutnyaLiga Italia: AC Milan Bantai Bologna 5-1