Bangun Masjid, Warga Kampung Alai Nagari Amping Parak Gotong Royong

warga
Pesisir Selatan, SuhaNews – Warga Kampung Alai, Nagari Amping Parak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), melakukan gotong royong pembangunan Masjid Baiturrahman, Minggu (17/10).

“Kita akan mendorong dan memotivasi warga untuk membangkitkan semangat gotong royong,” ujar Wali Nagari Amping Parak, Saipul Bakri.

Baca juga: Dalami Program Tahfiz, Bupati Agam Kunjungi Masjid Bersejarah di Palembang

Membangun masjid secara gotong royong, jelas Saipul Bakri, selain menjadi ladang amal, juga membutuhkan kesadaran dan  kepedulian bersama dari semua masyarakat lingkungan.

“Semangat gotong royong, kepedulian, dan kesadaran  ditunjukkan oleh warga Kampung Alai dalam melanjutkan pembangunan masjid ini,” tambah Saipul Bakri didampingi kepala Kampung Alai, Eriwatman.

Dia menambahkan bahwa tidak semua infrastruktur musti didanai melalui Anggaran Pendapatan Belanja (APB) Nagari, maupun Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten maupun provinsi.

“Salah satunya dalam melakukan pembangunan tempat ibadah, seperti masjid, mushollah dan lainnya,” ungkap Saipul Bakri.

“Kami berharap melalui gotong royong ini, pembangunannya akan cepat selesai,” ujar Eriwatman.

Ketua Pengurus Masjid Baiturrahman, Rafli, mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh wali nagari, dan kepala kampung bersama masyarakat dalam memacu pembangunan masjid tersebut.

“Ini akan menjadi motivasi bagi masyarakat. Jika gotong royong ini terus digalakkan, kami yakin pembangunan masjid dengan ukuran 20 x 28 meter, perkiraan biaya sekitar Rp3 miliar ini, akan cepat selesai,” ujar Rafli. (*)

Baca juga: Bangun Masjid An Nur Bateh Gadang, Bupati Agam Letakkan Batu Pertama

Facebook Comments

BACA JUGA  Masyarakat Pasa Durian, Lubuk Basung Pasang Lampu PJU Secara Swadaya
loading...
Artikel sebelumyaWawako Solok: Ada Program Beasiswa ke Timur Tengah
Artikel berikutnyaKota Sawahlunto Raih Peringkat I BKN Award 2021