Berangkat dari Kantor Bupati, 131 JCH Lima Puluh Kota Menuju Tanah Suci

Berangkat dari Kantor Bupati, 121 JCH Lima Puluh Kota Menuju Tanah Suci
SuhaNews – Lafaz Talbiyah mengiringi keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Lima Puluh Kota sesaat setelah dilepas oleh Bupati lima Puluh Kota, Safaruddin, di halaman Kantor Bupati, sekitar pukul 11.00 wib, Minggu (5/6). Hadir saat pelepasan JCH, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Irwan, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Irfan Junaidi, Kasi Pemyelenggara Haji Dan Umrah, H. Zakaria, Ketua MUI, H. Asrat Chan, Forkopimda, Kepala KUA se Kecamatan, serta undangan lainnya.

Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin, dalam sambutannya kembali menegaskan kepada jamaah untuk menjaga kekompakkan. Bupati juga berpesan untuk menjaga kesehatan,mengingat cuaca di Arab Saudi saat ini yang cukup panas. Safaruddin mengingatkan untuk mengkonsumsi makanan yang telah disiapkan panitia. Jangan mengkonsumsi makanan yang dapat memicu lemahnya daya tahan tubuh.

“Sekali lagi saya tegaskan kepada bapak ibu jamaah semuanya agar memperkuat kekompakan. Jangan berpergian sendiri tanpa pendamping dan tanpa memberi tahu Ketua Rombongan. Meskipun diantara bapak ibu ada yang sudah lebih dari satu kali ke tanah suci, tetap patuhi peraturan yang berlaku. Jangan sombong, merasa tidak membutuhkan orang lain. Kami juga berpesan agar bapak ibu semua menjaga kesehatan, agar pelaksanaan ibadah hajinya lancar,” ungkap Safaruddin.

Pada kesempatan itu bupati juga berpesan kepada sanak saudara yang tinggal agar ihklas melepas keluarga ke tanah suci. Jangan membebani mereka yang pergi dengan beban fikiran yang akan menghambat kelancaran dalam beribadah. Tak lupa bupati mengajak semua yang hadir untuk mendoakan JCH Kabupaten Lima Puluh Kota agar kembali dengan selamat.

Dihubungi terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Irwan menyebut, 131 JCH saat ini dalam keadaan sehat. Setelah dilepas secara resmi oleh bupati pada Selasa (2/6) lalu, jamaah langsung mengantar koper ke kantor Kementerian Agama hingga Jumat sore.

BACA JUGA  Alunan Talbiyah H.Zulkifli Melepas 2 JCH Kab.Solok dari Cadangan Menuju Tanah Suci

“Hingga Jumat sore semua koper jamaah sudah terkumpul di Kantor Kementerian Agama. Alhamdulillah koper jamaah juga sudah diantar langsung oleh petugas beriringan dengan keberangkatan jamaah hari ini. Jamaah kita diperkirakan sampai di Embarkasi Padang pada pukul 15.00 wib. Malam nanti akan dilepas secara resmi oleh Gubernur. Setelah menginap satu malam di Asrama Haji Padang, besoknya jamaah akan take off menuju Madinah pukul 14.50 wib dari Bandar Udara Internasional Minangkabau,” urai Irwan.

Terakhir Irwan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota yang telah mendukung penuh dalam suksesnya pemberangkatan Jamaah Calon Haji. Ucapan terima kasih juga kepada panitia baik dari Pemerintah Daerah maupun dari Kementerian Agama, terkhusus kepada Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota. (Nina)

Berit Terkait :

berangkat berangkat berangkat 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprak58 Santri SMP Hikmah Ikuti Wisuda Angkatan XII
Artikulli tjetërCarry Masuk Jurang di Pariangan Akibat Stir Terkunci