Berniat Menghadiri Wisuda Sang Putri, Mas Ridwan Asal Padang Panjang Tewas Kecelakaan

7053
ber
SuhaNews-  Berniat menghadiri wisuda putrinya di Taruni Akpol Semarang, Mas Ridwan (46 tahun) asai Kota Padang Panjang, Sumatera Barat mengalami kecelakaan. Mobil Pajero Sport yang dikendarainya remuk, dia meninggal dunia, istri selamat,  dan dua anaknya mengalami luka-luka dan dirawat di rumah sakit.

Kecelakaan  mobil nomor polisi D 1425 ZO yang membawa satu keluarga menjadi korban ini terjadi Selasa (14/72020) sekitar pukul 14.45 WIB, di  jalan tol Km 151-400 jalur Bandung Kabupaten Lampung Tengah.

Pupus  sudah hajat Mas Ridwan (36 tahun) dari menghadiri  wisuda sang putri sebagai  Taruni di Akpol Semarang karena Pajero Sport warna merah  yang dikendarainya tiba-tiba oleng ke kiri menghantam pembatas jalan dan masuk drainase di bawah jalan tol.

Sebagaimana dilanasir Spiritsumbar.com, berdasarkan hasil olah  TKP  dan pemeriksaan saksi–saksi, kendaraan mobil  Pajero Sport no.pol D 1425 ZO berjalan dari KM 202 Lambu Kibang jalur Bandung menuju ke arah KM 131 Bandung Gunung Sugih.

Di TKP terjadinya laka, tiba-tiba mobil limbung ke arah kiri jalan,  lalu menabrak pembatas jalan. Kendaraan langsung  turun ke bawah jalan (drainase tol) sehingga  terjadilah laka lantas tersebut.

Dari penyelidikan sementara, diduga  kendaraan  hilang kendali. Indikasinya karena terjadi  pada kondisi jalan lurus beraspal arus jalan sedang sepi, jauh dari pemukiman penduduk.

Mas Ridwan, yang akrab dengan sapaan Utiah, meninggal dunia dengan luka dan memar di bagian tubuh. Sementara istrinya, Sulasmi (49 tahun), Kasubag Keuangan Pol PP Kota Padang Panjang, selamat dari musibah itu.

ber

Korban lain, dua anaknya, Tengku Rahmadana (20 tahun), POLRI, alamat SPN Padang Besi Prov.sumatera Barat. mengalami  luka  luka dalam Keadaan sadar dirawat RS Harapan Bunda Bandar Jaya,   Cut Jeni Mastika Asmi, (11 tahun ), pelajar. Keadaan umum luka luka/sadar dan dirawat di RS Harapan Bunda Bandar Jaya.

Selain Tengku, semua korban beralamat di kelurahan Kampung Manggi, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang Sumatera Barat.

Pihak kepoliaian setempat  kini terus mengembangkan penyelidikan kasus laka tunggal  ini  dengan meminta sejumlah keterangan saksi.

Kabar wafatnya pegawai Dinas Perhubungan Kota Padang Panjang itu cepat menyebar dan menggemparkan  Kota dingin itu. Banyak doa dan ungkapan belasungkawa atas kepergian almarhum. Maklum, dia aktif di berbagai kegiatan sosial,  dikenal supel, periang dan memiliki banyak teman.

Tanggal 11 Juni 2020 Utiah sempat posting  foto sang putri cantiknya  yang baru lulus taruni Akpol di akun facebooknya. Captionnya sungguh menyentuh “Tangisku, tangis bahagia, terima kasih Ya Allah”

Kini  keinginan besar menghadiri wisuda si buah hati hanya tinggall kenangan.

”Selamat jalan Utiah, kebaikanmu akan selalu dikenang,  damailah di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala “salah satu goresan di whatsapp grup Padang Panjang.

Sumber: Spiritsumbar.com

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...