Bertemu Kepala Madrasah se Kab.Solok, DR.Helmi Ajak Tunjukan Prestasi

Bertemu Kepala Madrasah se Kab.Solok, DR.Helmi Ajak Tunjukan Prestasi
Koto Baru, SuhaNews. Kepala Kantor Kemenag Kab,Solok DR.H.Jelmi bertemu dengan seleruh kepala madrasah dalam Rapar Koordinasi yang digelar di MTsN 2 Solok (MTsN Koto Baru), Kamis (19/8).

Dalam pertemuan ini, bersama kepala Madrasah, Kepala Kantor Kemenag yang didampingi Kasi Penmad, membahas kesiapan menuju ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2021 sebagai salah satu pertaruhan nama Kabupaten Solok oleh madrasah.

Selain itu rapat ini juga membahas persiapan akreditasi madrasah tahun 2021 serta persiapan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM).

Kasi Penmad Kantor Kemenag Kab.Solok dalam laporannya menyampaikan, sejak dinulainya kegiatan PBM tahun 2021/2022, seluruh madrasah melaksanakan pembelajaran tatap muka, dengan sistim dua shift.

“Alhamdulillah sampai hari ini tidak ada laporan kegiatan tentang kendala dari pembelaaran tatao muka ini. termasuk adanya siswa  atau guru yang dilaporkan terkonfirmasi positif.,” lapor Syamsul.

Kepala Kantor Kemenag Kab.Solok DR.H.Helmi,M.Ag yang memberikan sambutan mengapresiasi kegigihan guru madrasah dalam mewujudkan cita-cita madrasah hebat bermartabat, meski sekarang terkendala pandemi, tetap dipenuhi ide-ide dan kreasi agar pembelajar tetap berlangsung optimal.

Terkait pembelajaran tatap muka ini, Helmi mengingatkan agar seluruh madrasah tetap mengedepankan protokol kesehatan, baik bagi guru, siswa, maupun tamu yang datang berkunjung.

“Karena saat ini masih pandemi, jangan sampai kita lengah dengan protokol kesehatan, karena kalu kondisi memburuh bukan tidak mungkin PBM tatap muka ditiadkan lagi. Untuk itu mari salng menjaga dan saling mengingatkan untuk kebaikan bersama,’ ajak Helmi.

Disampaikan jug oleh Helmi, ditengah pandemi ini tantangan tugas sebagai guru semakin berat. Mulai dari terbastasnya waktu pembelajaran tatap muka yang tersedia, tuntutan tugas agar materi sampai dengan maksimal, sampai dengan sikap dan semangat belaar siswa yang terusik akibat gaget yang menjadi pegangan selama belajar daring.

BACA JUGA  Komunitas Palito Tuo, Ingin Sinari Padang Panjang

“Untuk itu, mari kita berinovasi, berkreasi, menumbuhkan semangat belajar siswa, menciptakan pembelajaran dan media ajar yang dapat meningkat minat dan kreatifitas siswa,”ulas Helmi.

Disebutkan juga. dalam mewujudkan madrasah hebat bermartabat, madrasah juga bekerjasama dengan madrasah lainnya. Hal ini juga bagian dari perwujudkan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama.

“Setelah menunjukan integritas sebagai sosok yang profesional dalam melakoni tugas sebagai pendidik, lahirkan inovasi-inovasi yang disertai tanggung jawab, agar materi ajar sampai dengan maksimal kepada siswa. Dengan demikian bisa diteladani untuk kemudian dicontoh oleh yang lain,” Helmi memberi semangat.

Menutup sambutannya, Helmi meminta setiap madrasah punya program unggulan masing-masing sebagai ciri khas dan lumbung prestasi.

Sementara itu Kepala MTsN 2 Solok, H.Maidison mengucapkan terima kasih kepada Kantor Kemenag yang telah mempercayakan MTsN 2 Solok sebagai tuan ruamh dalam Rakor ini. Fendi | Moentjak

beita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaBank Nagari Serahkan Dividen dan CSR untuk Pemko Padang
Artikel berikutnya40 Guru Agama di Pasaman Ikuti PPKB oleh Kemenag