Berusia 38 Tahun, SMAN 1 Singkarak Gelar Reuni Akbar

Berusia 38 Tahun, SMAN 1 Singkarak Gelar Reuni Akbar
Singkarak, SuhaNews – SMA Negeri 1 X Koto Singkarak, Kabupaten Solok menggelar Reuni Akbar 38 Tahun berdirinya SMA ini, Sabtu, 7 Mei 2022.

Reuni Akbar ini dihadiri oleh Bupati Solok H. Epyradi Asda Forkopimda, Ketua TP-PKK Ny. Hj. Emiko Epyradi Asda, Hakim Mahkamah Konstitusi RI Prof. Dr. Saldi Isra, SH (alumni), anggota DPRD, Asisten II Drs. Syahrial, MM., Kepala OPD, Camat X Koto Singkarak Crismon Darma, Forkompimcam, Kepala SMA N 1 X Koto Singkarak, Ketua Alumni IKA Semarak Lukman Roka M.Si., Ketua Panitia Pelaksana Walzetri, S.Kom, MT.,- Majelis dan para Alumni SMA Negeri 1 X Koto Singkarak.

Baca juga: Genius Umar Hadiri Reuni Akbar SMAN 2 Pariaman

Ketua Pelaksana Walzetri, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati Solok dan para alumni SMAN 1 Singkarak sehingga kegiatan ini bisa terlaksana.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat membangun tali silaturahmi antar para alumni dan keluarga besar SMAN 1 Singkarak,” ujar Ketua Umum IKA Semarak Lukman Roka.

Bupati Solok H. Epyradi Asda mengucapkan Alhamdulillah karena dapat menjalin tali silaturahmi pada kegiatan Reuni Akbar setelah 38 tahun SMA ini berdiri. Pertemuan ini dalam rangka bernostalgia dan mengenang kembali masa-masa sekolah.

“Kita merasa bersedih karena Bupati tidak memiliki kewenangan dalam pengembangan SMA,” ujar Epyradi Asda.

Semoga ke depan, jelas Epyradi Asda, Pemerintahan Kabupaten dapat membantu pembangunan SMA ini. Sehingga SMAN 1 Singkarak ini dapat bangkit dan menjadi sekolah terbaik di Sumatra Barat.

Dalam kesempatan ini Bupati Solok memberikan bantuan senilai Rp10 juta rupiah untuk pembangunan Masjid di SMA Negeri 1 X Koto Singkarak.

Sementara salah seorang alumni, Prof. Dr. Saldi Isra, SH., kini menjadi Hakim Mahkamah Konstitusi RI menyambut baik keinginan Bupati Solok untuk kebangkitan SMAN 1 Singkarak ini menjadi yang terbaik.

BACA JUGA  Camat Bukit Sundi Gelar Rakor dengan Jajarannya

“Kegiatan ini diharapkan tidak hanya menjadi kegiatan nostalgia saja namun juga dijadikan momen untuk merencanakan pembangunan yang bisa kita bantu dari para alumni,” jelas Saldi Isra.

Prof. Dr. Saldi Isra, SH  berharap pihak SMAN 1 Singkarak memberikan usulan kebutuhan pembangunan SMAN 1 Singkarak ini.

Dalam kesempatan ini, Saldi Isra memberikan bantuan buku sejumlah 200 buah untuk Perpustakaan SMAN 1 X Koto Singkarak.

Pada reuni akbar ini juga dilakukan peresmian gedung Sekretariat IKA SMA Negeri 1 X Koto Singkarak oleh Bupati Solok dan Ketua Umum IKA SMAN 1 X Koto Singkarak serta Penyerahan cendramata dari Alumni SMAN 1 X Koto Singkarak kepada Bupati Solok. (Wewe)

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Hadiri Reuni Akbar IKESMA 1 Payakumbuh

 

38 38 38 38 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakLokasi Tak Terjangkau Armada, Personil Damkar PAdamkan Api secara Manual di Jawi-Jawi
Artikulli tjetërLiburan di Villa Bukit Sapan, Disuguhkan View Gunung Talang dan Danau Kembar