Genius Umar Hadiri Reuni Akbar SMAN 2 Pariaman

akbar
Pariaman, SuhaNews  – Walikota Pariaman Genius Umar menghadiri reuni akbar SMAN 2 Pariaman Tahun 2022, Kamis (5/5) di SMA 2 Pariaman. 

“Reuni akbar merupakan kegiatan yang positif dilaksanakan. Melalui reuni ini, alumni dapat memberi perhatian dan bantuan sehingga proses pendidikan di Kota Pariaman lebih baik lagi,” ujar Genius Umar.

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Hadiri Reuni Akbar IKESMA 1 Payakumbuh

Tidak hanya itu, jelas Genius Umar, kita juga berharap agar para tenaga pendidik  lebih meningkatkan mutu pendidikan sehingga akan melahirkan anak–anak yang membanggakan.

“Pemerintah Kota Pariaman sangat peduli terhadap dunia pendidikan. Ini telah dibuktikan dengan wajib belajar 12 tahun,” tambah Wako Pariaman.

Pemko Pariaman memiliki program unggulan Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja) bagi anak–anak Kota Pariaman yang tidak mampu namun ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Kita telah mempunyai program Saga Saja. Pada program ini anak-anak Kota Pariaman yang tidak mampu bisa melanjutkan pendidikan sampai perguruan tinggi dengan gratis,” papar Genius Umar.

Walikota berharap alumni mendukung program ini dengan cara ikut membantu alumni SMA 2 Pariaman yang ingin lanjut kuliah. Karena Pemko Pariaman baru mampu menggratiskan biaya kuliah dan uang saku untuk anak–anak Kota Pariaman.

“Apalagi motto reuni akbar kita tahun ini, basamo mangko manjadi (bersama makanya jadi), “ tambahnya.

Para alumni berencana menyumbangkan 1 (satu) unit bus sekolah untuk SMA 2 Pariaman. Pembelian bus sekolah akan dilakukan secara badoncek lewat program lelang kue.

“Kita juga mengadakan lelang kue yang tujuannya adalah untuk mengumpulkan dana pembelian bus sekolah untuk SMA 2 Pariaman,” tambah Genius Umar.

Saya sangat berterima kasih kepada alumni SMA 2 Pariaman seluruh angkatan yang sangat antusias menghadiri reuni akbar ini. Sehingga dengan banyaknya yang hadir, akan semakin banyak juga dana terkumpul.

BACA JUGA  Masuk 6 Besar Nasional, Tim Verifikasi Pusat Tinjau Pasar Rakyat Pariaman

Genius  mengharapkan agar sinergitas antara Pemko Pariaman, Ikatan Alumni dan masyarakat senantiasa terjalin baik demi pembangunan Kota Pariaman yang lebih maju lagi. (Dewi)

Baca juga: Reuni ke Almamater, 20 Alumni PSA Sulit air Berbagi dengan Siswa

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakNagari Salo, Kecamatan Baso Adakan Khatam Alquran
Artikulli tjetërKebakaran di Sawah Kandang Salayo, Pemilik Rumah Terluka