Bupati Agam Buka MTQN Ke-5 Kecamatan Tanjung Mutiara

bupati
Tanjung Mutiara, SuhaNews – Bupati Agam diwakili Asisten I Setda Agam, Rahman, membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-5, tingkat Kecamatan Tanjung Mutiara, Selasa (29/3).

Pembukaan ditandai dengan pemukulan tambua oleh Bupati Agam didampingi Camat Tanjung Mutiara, Hidayatul Taufik, Wali Nagari, dan lainnya, dan dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir kepada panitia pelaksana kegiatan.

Baca juga: Wagub Audy: Pastikan Khafilah Sumbar Dapat Fasilitas Terbaik Pada Gelaran MTQN 2022

Ketua panitia kegiatan, Syafrudin mengatakan, MTQ ini diikuti oleh kafilah dari 3 nagari yang ada di Kecamatan Tanjung Mutiara. Yang memperlombakan 4 cabang 18 golongan. ke 4 cabang tersebut yaitu, tilawah, tartil, khutbah jumat, dan adzan.

“Kegiatan ini  bertujuan untuk membumikan alquran di Kecamatan Tanjung Mutiara, dan menciptakan generasi yang Qurani,” ujar Ketua panitia kegiatan, Syafrudin. 

“MTQ ini merupakan bagian dari proses mencerdaskan kehidupan beragama di dalam masyarakat yang terkenal agamais, terutama dalam rangka membangun kembali fundamental karakteristik masyarakat Agam yang syariah,”ujar Bupati Agam diwakili Asisten I Setda Agam, Rahman.

Melalui MTQ, kedepannya muncul bibit-bibit potensial di Kecamatan Tanjung Mutiara, sehingga dapat mengikuti lomba di tingkat Kabupaten, bahkan ditingkat provinsi dan nasional.

“Kepada kafilah yang akan berlomba, agar dapat mengikuti MTQ ini dengan penuh semangat, dan menghayati setiap kegiatan yang dilaksanakan dengan baik,” ujarnya. (*)

Baca juga: Persiapkan 70 Kafilah, Sungai Tarab Menuju MTQN Tingkat Kab. Tanah Datar

Facebook Comments

BACA JUGA  Ini Solusi Mahasiswa Universitas Pertamina Untuk Pengembangan Lapangan Migas
loading...
Artikulli paraprakKepatuhan Standar Pelayanan Publik Agam Zona Kuning
Artikulli tjetërBPBD Agam Gelar Pelatihan Jitu Pasna