Bupati Agam Motivasi Mahasiswa UIN Sjech M Djamil Djambek

bupati
Bukittinggi, SuhaNews – Bupati Agam, Dr H Andri Warman memotivasi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sjech M Djamil Djambek Agam/Bukittinggi, Rabu (27/7) di Kampus UIN Kubang Putih. 

“Generasi muda harus punya mimpi untuk menentukan kehidupan agar jadi lebih baik di masa mendatang. Semua rencana harus dimulai dari mimpi, kemudian bertekad agar mimpi itu bisa terwujud,” ujar Andri Warman.

Baca juga: 15 Mahasiswa UIN IB Praktek Lapangan di MAN 1 Solok Plus Keterampilan

Bupati Agam berharap mahasiswa tidak hanya berfikir untuk jadi ASN, karena banyak usaha lain yang bisa jadi lapangan kerja selain menjadi pegawai pemeintah.

“Kita jangan hanya jadi pekerja, tapi berfikirlah jadi bagian orang yang akan membuka lapangan kerja,” katanya.

Apabila generasi muda miliki tekad, pekerja keras dan pantang menyerah, tambah Bupati AWR, semua yang direncanakannya bisa terwujud.

“Tidak ada yang tidak bisa jika kita mau berjuang, kerja keras dan miliki tekad,” sebut bupati yang juga seorang pengusaha itu.

Terkait hal itu, sedikit ia menceritakan kehidupannya mulai dari kecil hingga bisa jadi Bupati Agam, yang tidak lepas dari perjuangan dan kerja keras tertanam dalam dirinya.

“Saya miliki usaha transportasi yang dibentuk jauh sebelum jadi bupati, bahkan usaha ini sering jatuh bangun, namun berkat kerja keras usaha itu masih eksis hingga kini,” terangnya.

Intinya kata bupati, kunci kesuksesan adalah miliki tekad, pekerja keras, pantang menyerah dan pintar melihat peluang.

Sementara itu, Rektor UIN Sjech M Djamil Djambek melalui Wakil Rektor III, Dr Miswardi menyebutkan, mahasiswa yang ikuti program magang ini sebanyak 280 orang, yang dilaksanakan selama 1 bulan mulai awal Agustus 2022.

“Terimakasih pada Bupati Agam, karena telah berikan motivasi pada mahasiswa UIN yang akan mengikuti program magang ini,” ucapnya.

BACA JUGA  Layanan KB Serentak, Bupati Solok: Kesehatan Merupakan Pilar Pembangunan

Menurutnya, ini akan jadi bekal yang mumpuni bagi mahasiswanya untuk berkompetisi dan mengimplementasikan ilmunya di tengah masyarakat.

Dengan begitu, diharapkannya setelah tamat kuliah akan lahir alumni UIN Sjech M Djamil Djambek yang mampu buka lapangan kerja seluas-luasnya.

Miswardi menjelaskan, program magang ini rutin setiap tahun. Jika sebelumnya mahasiswa ditempatkan di perbankan, kini UIN buat terobosan baru dengan menempatkan mahasiswa magang di sektor pemerintahan.

“Ini upaya untuk perkenalkan mahasiswa pada dunia kerja terutama di pemerintahan,” ujarnya. (AMC)

Baca juga: Kuliah Umum di UIN Mahmud Yunus, Wamendag Ajak Mahasiswa Melek Ekonomi Digital

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakDiskominfo Sijunjung Gelar Sosialisasi Nagari Statistik
Artikulli tjetërGubernur Sumbar Lepas Pengiriman 1 Ton Bumbu Randang ke Jerman