15 Mahasiswa UIN IB Praktek Lapangan di MAN 1 Solok Plus Keterampilan

15 Mahasiswa UIN IB Praktek Lapangan di MAN 1 Solok Plus Keterampilan
Koto Baru, SuhaNews – Sejak Senin (18/7) 15 mahasiswa Universita Islam Negeri Imam Bonjol Padang (UIN IB) mengikuti Praktek Lapangan di MAN 1 Solok Plus Keterampilan.

Mahasiswa PPL UIN IB ini diterima langsung oleh Kepala MAN 1 Solok PK, Drs, Syukrizal MM yang didampingi oleh Wakil Kepala bidang Kurikulum Mulyadi, S.Pd, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Frman Lingga, S.pd, Wakil Kepala bidang sarana dan prasarana Lastrion,STM.MPdi Wakil Kepala bidang Humasy Dra Tisnawati serta Kaur Tata Usaha Dodi Waldi S,Ag.

Pada kesempatan ini Kepala Madrasah mengucapkan selamat datang dan memberikan wejangan kepada mahasiswa PPL. “Kepada mahasiswa sekalian saya ucapkan selamat datang di MAN 1 Solok PK, Suasana madrasah akan memiliki kesamaan dan perbedaan dengan suasana kampus, tergantung bagaimana sudut pandang mahasiswa sekalian melihatnya, Namun yang jelas, berpandai-pandailah dalam bersosialisasi dengan seluruh warga madrasah, Laksanakanlah PPL ini dengan sebaik-baiknya.

Sykrizal menjelaskan, akan ada kesenjangan dalam pelaksanaan teori dan praktek yang didapat di lapangan. Kemampuan untuk menyesuaikan itu akan menuntut mahasiswa untuk lebih aktif dan kreatif. “Bagaimana mahasiswa sekalian mempraktekkan teori yang selama ini di dapat di bangku kuliah dengan kondisi di lapangan sangat menuntut kreatifitas mahasiswa sekalian. Tunjukan bahwa kita adalah mahasiswa milenial yang siap dengan segala tantangan dan siap menciptakan hal-hal baru yang positif”.

Dari MoU pihak UIN Imam Bonjol Padang dengan MAN 1 Solok PK didapat data, Ke 15 mahasiswa yang PPL terdiri dari 3 orang guru Bahasa Manajemen pendidikan Islam (MPI), 2 Orang Guru Pendidikan Agama Islam (PAI), 2 Orang Guru Pendidikan Bahasa Arab (PBA), 1 orang Guru Tadris Bahasa Inggris (TBI), 5 orang guru Tadris IPS Sejarah dan 2 orang guru Tadris Matematika. Hengki | Moentjak

BACA JUGA  UEFA Nations League: Swiss Vs Portugal 1-0, Portugal Turun ke Posisi Kedua

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakWalikota Padang Lepas Kontingen Jambore Kader PKK Menuju Agam
Artikulli tjetërNPM Sutan Class Bawa Jamaah Haji Kabupaten Pasaman