Pilot Project Kurikulum Merdeka, MAN 1 Solok PK Gelar Lokakarya

Pilot Project Kurikulum Merdeka, MAN 1 Solok PK Gelar Lokakarya
Koto Baru, SuhaNews – Sebagai pilot project Kurikulum Merdeka tingkat Aliyah di Kabupaten Solok, MAN 1 Solok Plus Keterampilan (MAN Koto Baru) menggelar loka karya yang diikuti oleh 74 peserta yang terdiri dari tenaga pendidik dan kependidikan.

Acara yang dibuka oleh Kakan Kemenag yang diwakili oleh Kasi Penmad H. Syamsul Bahri ini berlangsung di aula Salahudin Al Ayubbi, Senin (20/6) dan dijadwalkan berlangsung selama empat hari.

Kepala MAN 1 Solok Plus Keterampilan, Drs. Syukrizal mengawali laporannya dengan ucapan terima kasih atas kepercayaan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok menjadikan madrasah yang dipimpinnya sebagai pilot project penerapan kurikulum merdeka.

“Ini adalah merupakan pembuktian bagi kita semua seorang guru dalam rangka memperbaiki krisis pembelajaran dan meningkatkan kualitas pendidikan, di madrasah khususnya dan yang bertanggung jawab untuk itu adalah kita para guru” tegasnya

Untuk itu berharap bimbingan dan arahan dari Kantor Kemenag Kabupaten Solok bersama jajarannya dan mengajak seluruh tenaga pendidik dan kependidikan mensukseskan program ini.

Kepala Kantor Kemenag yang diwakili H. Syamsul Bahri menyampaikan bahwa untuk maksimalnya penerapan kurikulum merdeka ini, madrasah dapat melaksanakan bimbingan teknis secara bertingkat. Agar para tenaga pendidik dan kependidikan dapat menerapkannya dengan baik.

“Kurikulum Merdeka ini dinilai lebih fleksibel dan sederhana untuk diberlakukan, Implementasi dengan mandiri belajar, mandiri berubah dan mandiri berbagi, aturan kurikulum saat ini ada dua, Untuk pelajaran umum mengacu kepada kurikulum Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Sementara untuk kurikulum Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Bahasa Arab tetap berinduk kepada Kemenag. “ujarnya.

Setelah pilot project ini, di tahun mendatang seluruh madrasah di Kabupaten Solok sudah menerapkan dalam pembelajarannya. Hengki | Fendi

BACA JUGA  Padang Panjang Tekan Penyebaran Covid-19 Berbasis Kaum Adat

Berita Terkait :

pilot pilot pilot pilot pilot 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakAlek Nagari Pabasko Diikuti 51 Kuda Pacu
Artikulli tjetërDoa Ridwan Kamil untuk Keluarga Ikhasan Yang Hanyut si Sungai Lubuk Tongga