2 Siswa MAN 1 Solok Plus Keterampilan Hasilkan Buku Dimasa Pandemi

2 Siswa MAN 1 Solok Plus Keterampilan Hasilkan Buku Dimasa Pandemi
Koto Baru, SuhaNews – Selepas Kegiatan Apel Pagi (Sabtu 21/3), Kepala MAN 1 Solok Plus Keterampilan, Syukrizal didampingi Oleh wakil kepala bidang Kesiswaan Firman Lingga Dan Kaur TU Nova Silfiana, berikan apresisi kepada dua siswa MAN 1 Solok PK, yang telah berhasil mengharumkan nama Madrasah dengan menerbitkan karya tulis sebuah novel dan cerpen antologi.

Kebanyakan orang menganggap pandemi Covid-19 menjadi halangan untuk tetap produktif, Namun berbeda halnya dengan Ridhatul Annisa, Kelas XI IK 1 MAN 1 Solok PK, Putri dari Dasril (Ayah) ASN di Kemenag Kab Solok, Ernawati ( Ibu) Selaku Guru PHI di SD 15 Batang Barus, yang beralamatkan di jorong Sangkar Puyuh, nagari Air Batumbuk, Kecamatan Gunung Talang, Kab Solok, yang menerbitkan satu buah Novel yang diterbitkan oleh CMG-Berau dengan judul “Dear Dosen Bucin Kulkas” selama dirumahkan karene pandemic covid 19,

Gadis yang beranjak remaja ini anak Ke tiga dari tiga bersaudara mengaku mulai serius menulis semenjak tahun 2020 silam, Hal ini seiring dengan kebijakan pembelajaran secara daring yang menyisakan waktu luang selepas menyelesaikan tugas secara Daring.

Annisa mencoba peruntungan dengan mengunggah tulisannya di Wattpad, Karya pertama yang dibagikannya melalui Wattpad adalah Dear Dosen Bucin Kulkas, Siapa sangka ternyata Dear Dosen Bucin Kulkas menyita perhatian dunia penerbitan.

“Mulai suka nulis itu di tahun 2019, Tapi baru benar-benar serius menulis di tahun 2020, Biasanya ngisi waktu luang pas selesai ulangan dan menyelesaikan tugas dari sekolah barulah menulis-nulis,” katanya,

Cerita Dear Dosen Bucin Kulkas itu sekarang telah terbit menjadi sebuah novel yang terdiri dari 295 halaman. Hal itu membuat Kepala MAN 1 Solok plus keterampilan Sukrizal memberikan apresiasi kepada Ridhtun Annisa dan Syafira Muktar sebagai siswa yang sangat berbakat, dan patut ditiru oleh siswa yang lain, patut diacugkan jempol, Ia telah berhasil membanggakan mengharumkan nama MAN 1 Solok plus Keterampilan.

BACA JUGA  KORPRI Tanah Datar Kembali Gelar Wirid Jumat

Lain halnya dengan bakat yang sama Syafira Muktar, Sisawa kelas X IPA 1 MAN 1 Solok PK, Putri dari Muktar Asroni seorang guru di SMA 10 M Bungo (ayah) Nur Etika seorang kepala sekolah SMP 2 batin II banka Belitung (Ibu), juga berhasil menerbitkan sebuah cerpen, Gadis yang berkelahiran 7/3/07 Muaro Bungo Jambi ini merupakan santri di Asrama Siti Khadijah MAN 1 Solok PK, mulai menulis pada saat masih duduk di kelas IX Namun dirinya mulai berani menerbitkan karyanya setelah duduk dibangku Madrasah kelas X di MAN 1 Solok PK.

Karya pertama yang dibagikannya yaitu sebuah buku antopologi cerpen yang bertemakan persahabatan yang ditulis oleh beberapa penulis lainnya. Untuk karya yang kedua, ia juga menerbitkan buku antopologi cerpen yang berjudul Pesona Seorang Guru, yang diterbitkan pada hari guru.

Besar harapan Kepala Madrasah Sukrizal kepada siswa yang lain, agar bisa meniru dan mencontoh, “yang mana suatu hobi yang bisa menciptakan inspirasi dan menggugah motifasi dan semangat untuk orang di sekitar kita, suatu hobi di jadikan suatu penghasilan” tutupya. Gina Satprakoja/Hengki

Berita Terkait :

siswa siswa siswa siswa 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBupati Solok Buka Festival Kesenian Nagari Muara Panas
Artikulli tjetërAhmad Purnama Lepas 90 Kader Posyandu Sulit Air Ikuti Rekreasi Badunsanak