Dewi, Siswi MAN 1 Solok Lulus di Universitas Al Azhar Mesir

Dewi, Siswi MAN 1 Solok Lulus di Universitas Al Azhar Mesir
Koto Baru, SuhaNews – Kabar menggembirakan datang dari MAN 1 Solok Plus Keterampilan, salah satu siswinya atas nama Dewi Surya Putri diterima di Universitas Al Azhar Mesir.

Siswi yang akrab disapa Dewi ini duduk di kelas XII Ilmu Keagamaan 1 ini merupakan hafidzah 12 juz yang juga santri asrama Siti Khadijah, kelahiran 27 September 2003.

Meski masih duduk dibangku MAN 1 Solok Plus Keterampilan, Dewi sudah memulai prosesnya sebagai calon mahasiswi di Universitas Al Azhar secar daring.

Dewi yang anak dari pasangan  Erizal yang hanya buruh tani dan Atmiati mengiokuti proses menuju Universitas Al Azhar Mesir sejak November 2021 silam. Dimulai dengan mengikuti tes di Pusat Study Islam dan Bahasa Arab (PUSIBA) dengan melalui tes dan uji coba yang ia lewati, pada 10 Desembaer 2021 Dewi dinyatakan lulus dan melanjutkan proses pebelajaran bahasa 6 bulan kedepan, pada 26 juli 2022 mendatang baru melanjutkan pengurusan Visa.

Penacapaian gadis asal Muaro Sijunjung ini membuat bangga keluarga besar MAN 1 Solok Plus Keterampilan. Sebagaimana diungkapkan oleh Kepala madrsah, Drs. Syukrizal,MM, pencapaian ini suatu kebanggan sekaligus motivasi bagi siswa lainnya, serta motivasi bagi calon siswa untuk mendaftar ke MAN 1 Solok.

“Tuntutlah ilmu dengan sebaik-baiknya tekatkan niat untuk belajar dengan sungguh-sungguh selesaikan sampai lulus, kalau bisa lanjutkan ke jenjang S2 dan S3, setelah itu kembali dengan segudang ilmu untuk mengabdi kepada bangsa dan Negara sebisanya ketanah kelahiran,”ujar Syukrizal.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli yang dihubungi terpisah, tak kalah bangganya, karena siswi madrasah di Kabupaten Solok diterima di universitas bergengsi di luar negeri.

“Kita turut bangga atas prestasi ananda Dewi, semoga ini menjadi motivasi kedepannya lebih banyak siswa madrsah dari kabupaten Solok diterima dan melanjutkan pendidikan di universitas ternama di luar negeri,” kata Zulkifli.

BACA JUGA  Siswa Dirumahkan, Tenaga Pendidik dan Kependidikan MAN 1 Solok Bersih Kampus

Ditambahkannya, dengan diterima Dewi di Universitas Al Azhar Mesir ini, maka suatu bukti lagi madrasah yang ada di Kabupaten Solok khususnya MAN 1 Solok tak bisa dipandang sebelah mata.

“Mari ustad dan ustadzah di madrasah kita terus mengasah para santri untuk tampil terdepan dalam dunia pendidikan, tak hanya di Kabupaten Solok tetapi membawa nama ranah Solok nan indah ini ke tingkat nasional dan internasional,” sebutnya bersemangat.

MAN 1 Solok yang sekarang bernama MAN 1 Solok Plus Keterampilan merupakan salah satu madrasah tertua yang memulai perjalanannya dengan nama PGAN 6 tahun kemudian menjadi PGAN 3 Tahun, pada tahun 1990 berubah menjadi MAN Koto Baru Solok dan pada 2014 lalu berubah lagi menjadi MAN 1 Solok.

Sejak 2017 lalu dinobatkan menjadi MAN 1 Solok Plus Keterampilan yang memberikan pelajaran tambahan skiil education bagi para siswanya. Hengki | Fendi

Berita Terkait :

dewi dewi dewi dewi dewi dewi dewi

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakEkowisata Solok Radjo Nagari Aie Dingin Jadi Pusat Peringatan Hari Kopi Nasional
Artikulli tjetërTekan Angka Perceraian, Kemenag 50 Kota Gelar BRUS