Untaian Cerita Kami, Antologi Cerpen Karya Siswa MAN 1 Solok PK

Untaian Cerita Kami, Antologi Cerpen Karya Siswa MAN 1 Solok PK
Koto Baru, SuhaNews – Mengawali tahun ajaran baru 2022/2023 ini, siswa MAN 1 Solok Plus Keterampilan meluncurkan buku antologi cerpen bertajuk “Untaian Cerita Kami” .

Setelah melalui proses lebih kurang dari tiga bulan akhirnya Antologi Cerpen Kelas XII IS 1 MAN 1 Solok Plus Keterampilan terbit. Cerpen yang berisikan kisah – kisah inspiratif yang berdasarkan pengalaman penulis memang baru pertama di MAN 1 Solok PK ini.

Ini tidak terlepas dari motivasi seorang guru olahraga yang dipercaya sebagai Wali kelas XII IS Ibenzani. “Kita guru hanya memotivasi dan menggali potensi siswa dengan trik yang dimiliki guru” ujarnya.

Disamping itu Konsep Merdeka Belajar itu salah satunya bagaimana siswa bisa berkolaborasi dengan guru untuk menciptakan sesuatu, dan terbitnya antologi cerpen ini merupakan contoh bagaiman Merdeka Belajar itu sendiri.

Dalam antologi cerpen yang berjudul Untaian Cerita Kami ini ditulis oleh 20 siswa kelas XII IS 1 TP. 2022 yang notabennya sydah tamat dan ini menjadi kenangan untuk pembelajaran sastra serta menambah koleksi Pustaka MAN 1 Solok Plus Keterampilan.

Syukrizal selaku Kepala MAN 1 Solok Plus Keterampilan, mengapresiasi hasil kolaborasi antara guru dan murid, dan ini membuktikan adanya peningkatan literasi siswa sehingga terbitnya antologi cerpen Kelas XII IS ini. Dan terakhir Kepala Madrasah berharap akan terbit cerpen dan buku pembelajaran baik dari siswa maupun guru di Madrasah ini. Fendi

Berita Terkait :

BACA JUGA  Siswa Dirumahkan, Tenaga Pendidik dan Kependidikan MAN 1 Solok Bersih Kampus

cerita cerita cerita cerita 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakHUT Ke-21, PB Kemenag Kota Bukittinggi Sukses Jadi Tuan Rumah Pertandingan Persahabatan
Artikulli tjetërLelah Pasca Armuzna, Jamaah Diimbau Sesuaikan Aktivitas