Upacara Perdana di MAN 1 Solok, Kamad Semangati Siswa

Upacara Perdana di MAN 1 Solok, Kamad Semangati Siswa
Koto Baru, SuhaNews – Kepala MAN 1 Solok Plus Keterampilan, Syukrizal menjadi pembina upacara, Senin (18/7) di green campus Guguak Panjang yang diikuti oleh seluruh warga madrasah.

Ini merupakan upacara perdana bagi keluarga besar MAN 1 Solok Plus Keterampilan ditahun ajaran 2022/2023 ini sekaligus yang pertama bagi siswa baru kelas X.

Sebagai pelaksana upacara adalah Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) MAN 1 Solok Plus Keterampilan dan pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM).

Dalam amanatnya, Syukrizal memberikan semangat kepada siswa/i, para peserta didik dan Kependidikan MAN 1 Solok Plus Keterampilan untuk menghadapi proses pembelajaan di awal semester ganjil ini, Para siswa juga diharapkan mempersiapkan diri mengikuti kegiatan belajar mengajar, terutama kelas XII yang sebentar lagi akan banyak agenda kegiatan pendidikan yang semakin berat.

Hal yang lebih penting disoroti oleh kepala Madrasah adalah masalah mental atau karakter siswa/i MAN 1 Solok PK, Salah satunya adalah karakter, Oleh karena itu, pada kesempatan ini Kepala Madrasah menekankan untuk kembali menata karakter yang baik, seperti menjaga penampilan yang rapi (mencukur rambut sesuai aturan bagi yang laki), ke sekolah tepat waktu, tidak ada yang terlambat, cara parkir yang rapi, tidak boleh membawa motor yang berkenalpot brong, dan sebagainya,

“Maka dari itu kita mengharapakan hal yang lebih baik dalam proses dan hasilnya.
Melalui Upacara perdana di awal semester kali ini sesungguhnya banyak manfaat yang didapatkan, diantaranya sebagai pembiasaan disiplin untuk semua kita keluarga besar MAN 1 Solok PK, juga sebagai sarana untuk menyampaikan informasi penting dan up todate, dengan rasa kekeluargaan dan kebersamaan dapat terjaga secara berkelanjutan,“tutupnya.

Upacara perdana ini diikuti siswa dengan antusias, karena sejak pandemi melanda, upacara dan pembelajaran tidak berjalan optimal. Hengki | Fendi

BACA JUGA  Jamaah Kecewa, UAS Tak Jadi ke Sulit Air Karena Corona

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakKontingen Jamnas Kwarcab Kota Solok Laksanakan Safari Camp Berbasis Aplikasi
Artikulli tjetërIngin di Kunjungi Bupati Solok, Warga Sariak Laweh Sampaikan Aspirasinya kepada Camat Tigo Lurah