Bupati Agam Resmikan Masjid Babussalam Minang Dermawan di Mamuju

bupati
Sulawesi Barat, SuhaNews – Gubernur Sumatera Barat, diwakili Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman meresmikan Masjid Babussalam Minang Dermawan di Desa Oro Batu, Kecamatan Talapang, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Jumat (14/1). 

“Masjid yang runtuh akibat gempa bumi berkekuatan 6,5 SR Januari 2021 lalu dibangun di atas tanah wakaf dengan ukuran 13×12 meter,” ujar Andri Wrman.

Baca juga: Masjid Nurul Hidayah Banda Panduang Diresmikan Walikota Solok

Peresmian ini dihadiri oleh Gubernur Sulbar diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Darwin Yusuf, Vice President ACT, Sri Eddy Kuncoro, Kakan Kemenag Agam, Marjanis, Kabag Kesra Setdakab Agam, Surya Wendri dan lainnya.

bupati“Ini bentuk kepedulian masyarakat Minang terhadap sesama, karena kita di Sumbar juga wilayah yang rawan bencana, sehingga memahami apa dirasakan saudara kita di Desa Oro Batu ketika dilanda bencana,” ujar Gubernur Sumbar melalui Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman.

“Terimakasih pada masyarakat Minang, yang telah membantu warga kita dalam membangun kembali masjid ini. Sebelumnya masjid ini runtuh akibat goncangan gempa bumi setahun lalu,” ujar Gubernur Sulbar melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra, Darwin Yusuf.

Masjid ini, jelas Darwin Yusuf, kembali berdiri berkat bantuan saudara dari Minangkabau. (*)

Baca juga: Masjid Mujahidin Desa Kolok Mudiak Sawahlunto Gelar Khitanan Massal

Facebook Comments

BACA JUGA  Terkendala Masalah tata Ruang ,Kota Padang bangun sistem informasi “Siwastaru”
loading...
Artikel sebelumyaDeny Suryati Datang, Refri Pergi, Jabatan Camat IV Jurai Diserahterimakan
Artikel berikutnyaMasyarakat Siguntur Muda Olah Daun Gambir Menjadi Bahan Makanan