Bupati Agam Resmikan Pesantren Aufia II Thayyiba IIBS

bupati
Banuhampu, SuhaNews – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM resmikan Pesantren Aufia II, Thayyiba International Islamic Boarding School (IIBS), di Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu,  ,Selasa (22/2).

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, didampingi Pimpinan Pesantren Aufia II Thayyiba IIBS, Misran Agusman, Camat Banuhampu, Wali Nagari Pakan Sinayan, dan lainnya.

Baca juga: Pondok Pesantren MTI Sabilul Jannah Buka Pendaftaran Santri Baru

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Agam, yang telah berkenan hadir untuk meresmikan Pesantren Aufia II Thayyiba IIBS ini,” ujar Pimpinan Pesantren Aufia II Thayyiba IIBS, Misran Agusman

Ia berharap, keberadaan Pesantren Aufia II Thayyiba IIBS ini dapat menjadi mitra strategis dan membawa penyegaran bagi kemajuan dunia pendidikan Islam, di Kabupaten Agam.

“Semoga mampu menyiapkan calon ulama kharismatik berakhlak mulia, serta menjadi contoh dalam kemandirian ekonomi dan siap memimpin peradaban, di masa yang akan datang,” jelasnya.

Pesantren ini, akan menjadikan para santri sebagai calon ulama yang tarbiyah islamiyah yang benar, konfrehensif, dan terintegrasi, serta menjadi calon enterpreneur yang tangguh dan mampu menjadi pemberdaya umat.

Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM mengatakan, Pemerintah Kabupaten Agam menaruh harapan yang besar terhadap keberadaan Pesantren Aufia II Thayyiba IIBS tersebut.

“Dengan hadirnya Pesantren Aufia II Thayyiba IIBS di Nagari Pakan Sinayan ini, dapat mendukung pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa serta turut berperan dalam memajukan pendidikan dan menciptakan Agam yang madani,” ujar Bupati Andri Warman.

Ia berharap, dengan diresmikannya pesantren ini dapat menjadi tolak ukur menggeliatnya kegiatan keagamaan di Kabupaten Agam, sehingga dapat mendorong sistem pendidikan yang berkualitas.

BACA JUGA  Sitalang Peringati Maulid Nabi, Dihadiri Bupati Agam dan Gubernur Sumbar

“Semoga Pesantren Aufia II Thayyiba IIBS ini dapat melahirkan calon pemimpin dan ulama hebat di masa datang,” harapnya. (*)

Baca juga: Eka Putra Ajak Santri Perdalam Ilmu Al Qur’an dan Aplikasi Dalam Kehidupan

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprak110 Ton Urea dan 80 Ton NPK, Alokasi Pupuk Bersubsidi Padang Panjang
Artikulli tjetërDesa Kampung Apar, Pariaman Sosialisasikan Program P4K