Pandemi Covid-19, Kelompok Binaan PAIF Kemenag Bukittinggi Belajar Al-Qur’an Virtual

kelompok
Bukittinggi, SuhaNews. Dalam kondisi pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat binaan Penyuluh Agama Islam Fungsional di lingkungan Kantor Kemenag Kota Bukittinggi untuk terus memperdalam ilmu agama.

kelompok

Salah satu kelompok binaan Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi pada komunitas Dharmawanita Persatuan Pemerintah Kota Bukittinggi tetap mengikuti kegiatan bimbingan Tahsin Qur’an Nya melalui daring (Zoom Meeting) walaupun semenjak bulan Maret yang lalu sampai sekarang daerah ini di Landa Pandemi Covid-19.

“Semangat untuk terus belajar kelompok binaan kami serta antusias yang tinggi dalam menuntut ilmu agama ini patut kita apresiasi,” tutur Rusman Edi Jum’at (04/09/2020) selaku pembina langsung komunitas Dharmawanita Persatuan Pemerintah Kota Bukittinggi ini.

Malah Muchlisah ketua kelompok Dharmawanita Persatuan Pemerintah Kota Bukittinggi beserta peserta lainnya menginginkan untuk menambah jadwal bimbingan kepada pembinanya Rusman Edi.

“Alhamdulillah untuk Minggu akan datang jadwal bimbingan penyuluhan di sepakati untuk di tambah jadwal 2 x pertemuan lagi. Selaku pembina kami sangat menyambut baik kesepakaran kelompok ini,” ungkap Rusman Edi.

Selanjutnya Rusman Edi mengungkapkan dengan adanya kesepakatan penambahan jadwal bimbingan penyuluhan ini berarti ada indikasi bahwa kelompok binaan Dharmawanita ini serius dan sungguh-sungguh untuk belajar.

“Alhamdulillah kita bersyukur bimbingan penyuluhan yang telah kita berikan telah di rasakan manfaatnya oleh peserta. Di balik kesungguhan mereka itu, pada bulan Juni yang lalu di lakukan evaluasi dari pelaksanaan bimbingan. Alhamdulillah nyaris semua peserta telah mampu membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar,” katanya lagi.

“Semoga dengan bertambahnya jadwal akan lebih baik lagi di masa mendatang. Dengan bertambahnya intensitas pertemuan maka secara tidak langsung kita akan lakukan pengembangan materi bimbingan seperti bacaan Tartil Qur’an. Karena memang kemampuan peserta telah saatnya untuk di kembangkan,” tutupnya.

Sementara itu Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi melalui Kasi Bimas Islam H. Zulfakhri menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kinerja Penyuluh Agama Islam di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi.

“Terimakasih atas kinerja yang dilakukan Penyuluh Agama Islam di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi yang luar biasa berkiprah di tengah-tengah masyarakat. Semoga Allah Swt selalu meredhai setiap langkah dan pengabdian,” apresiasi nya.

Selanjutnya H. Zulfakhri mengingatkan untuk menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan, apalagi dengan semakin bertambahnya jumlah yang terpapar virus corona saat ini.

“Kami mengingatkan untuk lebih berhati-hati dalam melakukan tugas penyuluhan. Jangan lupa pakai masker, jaga jarak dan seringlah cuci tangan. Mudah-mudahan Allah SWT senantiasa melindungi, merahmati, memberkahi , meredhai dan mengampuni kita semua,” tutupnya.

reporter : Edi | Yal editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...