Bupati Solok Lantik Pengurus TP-PKK Masa Bhakti 2021-20024

bupati
Bupati Solok bersama pengurus PKK
Arosuka, SuhaNews –  Bupati Solok, H. Epyardi Asda melantik pengurus TP-PKK Kabupaten Solok masa bhakti 2021-20024, Kamis (9/9) di Ruang Solinda, Arosuka.

Pelantikan pengurus TP-PKK sekaligus rapat kerja ini dihadiri oleh  Bupati Solok H. Epyardi Asda, Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Harneli Mahyeldi, Ketua TP PKK kab solok : Ny. Emiko Epyardi Asda, Asisten Bidang Pemerintahan Drs. Syahrial, MM., Pengurus TP-PKK Kab Solok, Ketua TP PKK Kecamatan  dan Nagari se-Kab Solok.

Baca juga: Hadiri Lomba TP-PKK, Bupati Agam Nyanyikan Tembang ‘Jangan Sakiti Hatinya’

Ketua TP PKK Kab Solok Ny. Emiko Epyardi Asda mengatakan bahwa pada 26 April 2021 telah dilaksanakan pelantikan ketua tim penggerak PKK Kabupaten Solok oleh ketua tim penggerak PKK provinsi Sumatera Barat.

“Untuk kelancaran dan kesinambungan pelaksanaan kegiatan PKK maka dilakukan pembentukan pengurus tim penggerak PKK masa bakti 2021-2024 melalui surat keputusan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok,” jelas Ny. Emiko Epyardi Asda.

Pengurus TP-PKK Kabupaten Solok berharap bisa mewujudkan visi dan misi Bupati Solok yaitu membangkik batang tarandam menjadikan Kabupaten Solok menjadi kabupaten terbaik di Sumatera Barat.

“Tingkatkan etos kerja, kebersamaan dan profesionalisme sehingga TP PKK menjadi organisasi yang solid kreatif dan inovatif,” tambah Ny. Emiko Epyardi Asda.

Sementara Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Harneli Mahyeldi menyampaikan rasa kagumnya terhadap TP-PKK Kabupaten Solok karena belum dilantik tapi sudah menjadi juara umum pada jambore TP-PKK di Pariaman beberapa waktu lalu.

Ada 3 hal yang harus diperhatikansebagai anggota TP-PKK, jelas Harneli, yang pertama Mau, Mampu dan Punya Waktu menjadi pengurus PKK. Tidak digaji tetapi semua kegiatan TP-PKK adalah ibadah.

Bupati Solok H. Epyardi Asda mengatakan bahwa TP PKK adalah mitra daerah, karena banyak program PKK yang selaras dengan pemerintah daerah.

BACA JUGA  Tim Robotic MAN 1 Bukittinggi Ciptakan Hand Sanitizier Otomatis

“Saya yakin dengan kebersamaan kita bisa mewujudkan visi dan misi Kabupaten Solok,” ujar Epyardi Asda.

PKK sudah menunjukkan bukti nyata seperti disampaikan Ketua TP-PKK Provinsi jika sebelum dilantik tapi sudah menjadi juara umum.

“Mari kita tingkatkan prestasi dan pemerintah daerah akan mendukung penuh kegiatan PKK,” ujar Bupati.

Bupati berharap kerjasama, bukanhanya sesama PKK, juga organisasi wanita lainnya seperi persit, bhayangkari dan organisasi lainnya.

“SKPD diminta untuk membantu setiap kegiatan PKK karena mereka juga turut membantu pekerjaan pemerintah sampai ke tingkat nagari dan jorong,” jelas Bupati Epyardi Asda. (Wewe)

Baca juga: Ketua TP PKK Kab. Solok Berikan Pembinaan di Kecamatan X Koto Diatas

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaLiga Inggris: Leicester Tantang Manchester City di King Power Stadium
Artikel berikutnyaCovid-19 Kabupaten Solok: Pasien Dirawat yang Meninggal Dunia Bertambah