Bupati Solok Perintahkan Investor Hentikan Pembangunan di Singkarak

solok
Arosuka, SuhaNews – Bupati Solok, H. Epyardi Asda langsung merespon surat Gubernur SUmatera Barat tentang kelanjutan pembangunan Wisata di Danau Singkarak. 

“Kita langsung menindaklanjuti surat dari gubernur, dengan meminta investor untuk menghentikan sementara pembangunan objek wisata Danau Singkarak,” ujar Bupati Solok Epyardi Asda, Selasa (25/1).

Baca juga: Bupati Solok: Pembenahan Danau Singkarak Tanpa Merusak Lingkungan

Saya sudah menerima surat dari gubernur, jelas Bupati. Sesuai instruksi, kita langsung menghentikan pembangunan kawasan wisata itu.

“Sebagai bupati saya siap menerima arahan selanjutnya dari gubernur. Demi masyarakat, saya siap melaksanannya,” tambah Epyardi Asda.

Waktu kunjungan anggota DPRD Sumbar Senin (24/1), jelas Epyardi Asda, sudah disaksikan langsung baik foto dan videonya di lokasi pembangunan tersebut sudah saya perintahkan untuk dihentikan sementara, sesuai arahan dari Gubernur Sumbar,.

solok“Silakan cek ke lokasi. Ketika surat itu saya terima, saya langsung perintahkan untuk menghentikannnya. Bahkan saya cek ke lokasi bersama anggota DPRD Sumbar itu,” ujar Bupati Epyardi Asda.

Dengan penghentian sementara pembangunan objek wisata di Danau Singkarak, jelas Bupati, diharapkan Pemprov Sumbar dapat memberikan solusi terbaik demi masyarakat Kabupaten Solok.

Sebagai kepala pemerintahan,  Bupati siap bekerjasama dengan Gubernur Sumatera Barat serta Kementerian Agraria Tata Ruang (Kemen ATR) RI terkait dengan pengembangan sektor kepariwisataan.

“Kita sangat berharap perkembangan sektor kepariwisataan akan berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat Kabupaten Solok,” jelas Bupati. (Wewe)

Baca juga: Jalan Salingka Danau Maninjau Sudah Bisa Dilewati

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Solok Buka Festival Kesenian Nagari Muara Panas
loading...
Artikulli paraprakPenambahan KJA di Danau Maninjau, Pemkab Agam Butuh Moratorium
Artikulli tjetërDinas Perdagangan dan Transmigrasi Pessel Gelar Pasar Murah Minyak Goreng