Camat Palembayan: Sabirun Mendapatkan Promosi di Kampung Sendiri

sabirun
Sertijab Camat Palembayan
Palembayan, SuhaNews – Sabirun dipromosikan sebagai Camat Palembayan, Kabupaten Agam. Sebelumnya ia menjabat sebagai Sekcam di tempat yang sama. Sabirun menggantikan Ridwan, yang dimutasi ke Kecamatan Tilatang Kamang.

Sabirun maupun Ridwan telah dilantik di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Jumat (5/11) lalu. Rabu (10/11) ini dilakukan serah terima jabatan dari pejabat lama Ridwan, kepada pejabat baru Sabirun, di aula kantor camat itu.

Baca juga: Bupati Solok Serahterimakan Jabatan Camat Payung Sekaki

“Selamat kepada camat Ridwan, semoga dapat menjalankan tugas dengan baik di Palembayan. Apalagi ia putra asli dari kecamatan ini,” ucap Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman.

Serah terima jabatan juga dihadiri pimpinan OPD, para camat se-Agam, Forkopimca, tokoh masyarakat dan lainnya.

Bupati mengatakan bahwa semasa ia jadi anggota DPRD Sumbar, dana pokirnya untuk Kecamatan Palembayan dialokasikan untuk merapikan jalan dari Matur menuju Padang Koto Gadang, Nagari Salareh Aia.

Akibat wabah Covid-19, pokir tidak terealisasi. Ia juga mencalonkan diri jadi Bupati Agam, sehingga jabatan sebagai anggota DPRD Sumbar digantikan Artati asal Palembayan.

“Maka kita minta camat yang baru agar mengkoordinasikannya pada Ibu Artati, bagaimana lanjutan pokir untuk jalan provinsi itu,” ujarnya.

Bupati Andri Warman yakin di bawah kepemimpinan Sabirun, Palembayan akan menjadi lebih maju dari segala lini, baik segi pembangunan maupun perekonomian dan pendidikan.

“Jalin koordinasi yang baik dengan kabupaten, wali nagari, tokoh masyarakat dan lainnya dalam melaksanakan tugas. Begitu juga dengan masyakat, agar bahu membahu membangun Palembayan,” pintanya.

Tokoh masyarakat Palembayan, Toriq Bin Nuh Dt Kampuang Nan Tinggi mengakumerasa bersedih dan gembira dalam pelaksanaan serah terima jabatan camat ini.

BACA JUGA  Bupati Agam Buka Sosialisasi & Asistensi Integrasi Data Prodeskel

“Selama ini kita sudah jalin kerjasama yang baik bersama pejabat lama, bahkan telah banyak kegiatan dilakukan di Palembayan diantaranya, pelaksanaan MTQN tingkat kabupaten,” katanya.

Namun, kini Ridwan dipercayakan Bupati Agam untuk memimpin kecamatan lain, sehingga masyarakat merasa sedih akan berpisah dengan pejabat lama.

Disisi lain, kata Toriq, masyarakat juga merasa bahagia karena pindahnya pejabat lama digantikan oleh putra asli Palembayan, yang diharapkannya dapat membawa kampung halaman jadi lebih baik. (*)

Baca juga: Aparatur Kecamatan dan Nagari Pengelola Pamsimas Ikuti Pelatihan

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaSertijab Camat X Koto Singkarak, Chrismon Darma Datang, Sujanto ke Kubung
Artikel berikutnyaHari Pahlawan: Usai Upacara, Bupati Agam Ziarah ke Makam Siti Manggopoh