Danlantamal II Padang Akan Bantu Pengiriman Kapal Perang Ke Kota Pariaman

Danlantamal II Padang Akan Bantu Pengiriman Kapal Perang Ke Kota Pariaman
SuhaNews—Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut II (Danlantamal II) Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto S.E.,M.M.,M.Si (Han) berjanji akan membantu pengiriman kapal perang yang dihibahkan ke Pemko Pariaman. Hal tersebut disampaikan usai pemberiaan gala sangsako di Balairung Pendopo Walikota Pariaman, Kamis (21/10).

“TNI AL beberapa bulan lalu telah menghibahkan sebuah kapal perang KRI Teluk Ratai-509. Sekarang proses pengiriman kapal tersebut masih menunggu kesiapan sarana dan prasarana yang akan dibangun oleh Pemko Pariaman. Kapanpun Pemko Pariaman siap, kita akan bantu prosesnya, “ ungkapnya pria yang bergelar Sutan Lauik Nan Sati ini.

KRI Teluk Ratai 509 merupakan kapal perang yang sudah dipensiunkan sejak Tahun 2019 yang lalu, di mana kapal perang ini adalah bekas kapal perang Amerika, yang menjadi saksi sejarah pada perang Dunia II. Kapal sepanjang 100 meter dan lebar 15,5 meter itu mampu mengangkut 20 tank dan 200 pasukan. Dan untuk memudahkan pendaratan pasukan beserta persenjataannya, kapal ini memiliki rampa depan dengan kemampuan mendarat langsung di pantai.  Rel

Berita terkait:

Facebook Comments

BACA JUGA  SMKN 1 Painan Berbagi Sembako Kepada Guru Honor dan Warga
loading...
Artikel sebelumyaKota Pariaman Lewakan Gala Sangsako Kepada Danlantamal II Padang
Artikel berikutnyaArteria Dahlan Apresiasi Kinerja, Kapolres dan Bupati Pessel Kejar Herd Immunity