Di MTsN 2 Solok, Kakan Kemenag Launching Gerakan Jumat Berkah

Koto Baru, SuhaNews. Bertempat di MTsN 2 Solok, Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok H. Alizar melaunching Gerakan Jumat Berkah bersama pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan, Jumat (19/3).

Ikut mendampingi Kakan Kemenag dalm launching gerakan Jumat Berkah ini, Kasubbag Tu H. Fuadi Nawawi, Kasi Penmad H. Syamsul Bahri, Kepala MTsN 2 Solok H. Maidison dan para pengurus DWP Kantor Kemenag Kab. Solok yang dipimpin ketuanya Ny. Iza Alizar.

Mengawali sambutannya, H. Alizar mengapresiasi panitia dan Dharmawanita Persatuan yang mengemas acara dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Pelaksanaan program gerakan Jumat berkah ini dengan benar juga menunjang implementasi ZIWBK WBBM menuju reformasi birokrasi jajaran kita,” puji H. Alizar.

Dalam sambutannya H. Alizar menyampaikan program Jumat Berkah merupakan program dari Kementerian Agama R.I dari pusat hingga seluruh Satker di Kemenag.

“Tujuan dari program ini adalah bersedekah dan berinfak secara rutin setiap hari Jumat kemudian dibagikan pada yang membutuhkan,” ujar H. Alizar.

Ditambahkan oleh H. Alizar apabila ini dilakukan bersama dan menjadi pembiasaan maka akan dapat meringan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan ditengah situasi pandemi seperti sekarang ini.

Menutup sambutannya H. Alizar berharap seluruh Satker dan jajaran Kemenag Kab. Solok ikut menyukseskan gerakan  Jumat Berkah ini dan menumbuhkannya sebagai kebiasaan dalam keluarga dan lingkungan masing-masing.

Sementara itu Ny. Iza Alizar selaku Duta Gerakan Jumat Berkah sekaligus Ketua DWP Kantor Kemenag Kab. Solok menyampaikan bahwa program Jumat berkah tidak hanya dalam bentuk uang saja, tetapi juga Al Qur’an, buku dan benda bermanfaat lainnya. Ia berharap segenap anggota DWP Kemenag Kab. Solok ikut menyukseskan program ini.

“Program ini tekah kita mulai diawal bulan yang lalu dengan menyerahkan Al Qur’an ke Kantor Kemenag untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Semoga terus berlanjut dan lebih banyak lagi wakaf dan infak yang terkumpul,” pungkasnya.

BACA JUGA  Tinjau KSM Propinsi, DR.Helmi Semangati Duta Kab.Solok

Sementara itu Kepala MTsN 2 Solok H. Maidison selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih kepada pengurus DWP Kemenag Kab. Solok yang telah memilih MTsN 2 Solok sebagai temoat launching perogram Gerakan Jumat Berkah ini.

reporter : Yeyen editor : MOentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -