Diberi Nama Putra Singgulung, Harimau di Gantung Ciri Dievakuasi

1058
putra
Harimau yang masuk perangkap di nagari Gantung Ciri, diberi nama Putra Singgulung
SuhaNews. Harimau yang masuk perangkap Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumbar  di nagari Gantung Ciri Kec. Kubung Kab. Solok, diberi nama Putra Singgulung. Hewan dilindungi harus menunggu sehari hingga Senin (29/6) untuk dievakuasi karena menunggu dokter hewan mengecek kondisinya.

Sebelumnya Harimau berjenis kelamin jantan ini, masuk perangkap pada Minggu (28/6).

“Sudah kami evakuasi, tadi pagi jam 07.00 WIB. Karena dokter hewan baru datang tadi malam, sehingga baru hari ini kami bisa evakuasi,” ujar Kepala BKSDA Sumbar Erly Sukrismanto sebagaimana dilansir oleh langgam.id, Senin (29/6).

Erly mengatakan, Harimau Sumatra yang berjenis kelamin jantan itu diduga merupakan kakak dari harimau yang telah masuk perangkap dua minggu sebelumnya atau Sabtu (13/06).

“Usia harimau Sumatra ini diperkirakan 1 hingga 1,5 tahun. Ukurannya sama dengan harimau betini yang telah masuk perangkap 2 pekan yang lalu. Jadi ini kakak dari harimau Sumatra yang sebelumnya. Ini bukan induknya ternyata,” ulasnya.

BERITA TERKAIT :

Penangkapan Harimau dengan memasang perangkap ini karena sejak pertama kali kemunculannya telah meresahkan masyarakat Gantung Ciri yang beraktivitas di ladang.

Upaya pengusiran dengan suara bunyi-bunyian sepertinya tak berhasil karena 3 ekor Harimau ini malah muncul di lokasi lain. Kemudian BKSDA memasang perangkap, untuk menangkap Harimau ini agar tak lagi meresahkan masyarakat.

Dengan tertangkapnya Putra Singgulung ini, masih ada satu Harimau lagi yang masih berkeliaran. Selanjutnya Harimau Jantan ini akan menjalani karantina sama sepeti saudaranya Putri Singgulung yang telah lebih dulu tertangkap dan menjalani karantina.

Putra Singgulung dibawa untuk menjalani rehabilitasi di Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatra (PRHS) di Dharmasraya, tempat dimana Putri Singgulung telah lebih dulu berada disana sejak dua minggu yang lalu. Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...