Dibuka Bupati Solok, Kepala SMP Ikuti Bimtek Peningkatan Kompetensi

SMP
Bupati Solok buka bimtek peningkatan kompetensi kepala SMP
Solok, SuhaNews – Sebanyak 72 Kepala SMP se-Kabupaten Solok mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kompetensi Kepala SMP Senin (1/11) di SMPN 3 Gunung Talang.

Bimtek ini dibuka oleh Bupati Solok, H. Epyardi Asda. Juga hadir Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok, Zainal Jusmar, Kepala Bidang Pembinaan SMP Nila Kesumawati dan kabid lainnya.

Baca juga: Bupati Agam Buka Bimtek Bagi Pelaku Industri Rumahan di Canduang Koto Laweh

Bupati Solok, H. Epyardi Asda berharap kepala sekolah melakukan yang terbaik untuk memajukan pendidikan Kabupaten Solok.

“Saya akan melihat kinerja kepala sekolah dan akan memberlakukan reward dan punismen,” ujar Epyardi Asda.

Kepala sekolah, ujar Bupati, diharapkan memiliki spirit, motivasi dan kompetensi untuk memajukan sekolah. Semuanya harus berpikir untuk menjadi kepsek yang terbaik agar bisa membangkitkan mutu pendidikan di Kabupaten Solok.

‘Saya akan membenahi setiap lini dalam memajukan Kabupaten Solok,” ujar Epyardi Asda.

Karena itulah, jelas Epyardi Asda, dirinya sudah membentuk Solok Super Team, artinya semuanya harus terlibat dalam memajukan Kabupaten Solok. Superman memang melegenda, tetapi superteam lebih diutamakan daripada hanya satu orang yang melakukan.

SMP“Bimtek ini dilaksanakan selama 4 hari, 1-4 November 2021,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Zainal Jusmar.

Narasumber dalam bimtek ini, jelas Zainal Jusmar, dari LPMP Sumbar. Terlaksananya Bimtek ini  tidak terlepas dari adanya masukan dari para kepala sekolah dan pengawas tentang jarangnya terlaksana bimtek untuk kepala sekolah dan guru. Maka langsung ditindaklanjuti.

“Kegiatan ini juga berdasarkan hasil PPKKS (Penilaian Prestasi Kerja Kepala Sekolah) yang baru saja dilaksanakan pada September 2021 lalu,” ujar Zainal Jusmar. (Wewe)

Baca juga: Riki Efendi, Guru MAN 1 Pasaman Lolos Seleksi Bimtek Instruktur Propinsi Literasi Numerasi

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Solok, Epyardi Asda Kembalikan Jabatan Edisar dkk Yang Sebelumnya Dicopot
loading...
Artikel sebelumyaMiliki 125 Santri, Pondok Tahfizh Panyakalan Terus Berkembang
Artikel berikutnyaGubernur Sumbar Optimis Vaksinasi Sumdarsin lebihi target