Riki Efendi, Guru MAN 1 Pasaman Lolos Seleksi Bimtek Instruktur Propinsi Literasi Numerasi

Riki Efendi, Guru MAN 1 Pasaman Lolos Seleksi Bimtek Instruktur Propinsi Literasi Numerasi

Pasaman, SuhaNews. Riki Efendi S.Pd, M.Pd. guru MAN 1 Pasaman berhasil lolos seleksi untuk mengikuti Bimtek Instruktur Provinsi pada bidang literasi numerasi yang berlangsung di hotel Claro Makassar.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 6 sampai dengan 10 Oktober 2021 tersebut diselenggarakan oleh Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, pada proyek Realizing Education Promise- Madrasah Educational Quality Reform (REP- MEQR Tahun Anggaran 2021.

Proses lolosnya Riki Efendi alumni UPI Bandung ini dengan melalui beberapa tahapan seleksi yang dilaksanakan langsung oleh Dirjen Pendis Kementrian Agama RI. Adapun tahapan seleksinya terdiri dari seleksi administrasi, video pembelajaran, test tertulis (online) dan interview. Dari hasil seleksi tersebut maka Riki Efendi satu satunya yang dinyatakan lolos untuk bidang literasi numerasi. Sementara itu ada tiga orang lainnya yang juga lolos pada bidang yang berbeda yakni literasisosial budaya, literasi sainse, dan literasi membaca.

Riki Efendi Sabtu (2/10) menyatakan sangat bersyukur diberi kesempatan untuk mengikuti kegiatan Diklat bertaraf nasional tersebut dan bertekad insyaAllah akan berusaha melaksanakan amanah mulia ini dengan sebaik- baiknya.

Sementara Kepala MAN 1 Pasaman Darwin berpesan agar kegiatan ini diikuti dengan sebaik baiknya. Ini merupakan bukti bahwa ketika kita sungguh sungguh dalam melaksanakan tugas dan menjalankan profesi, maka sangat terbuka peluang untuk mengembangkan kompetensi yang dimiliki, dan ini tentu merupakan kebanggaan MAN 1 Pasaman dan Kemenag pada umumnya, ucap Darwin.Yusuf|Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Covid-19 Kab Solok, 15 Terkonfirmasi, 12 Lakukan Karantina Mandiri
loading...
Artikel sebelumyaWalikota Genius Umar Canangkan BBGRM Tingkat Desa Cimparuah
Artikel berikutnyaMenyukseskan Tahun Toleransi 2022, DR.Helmi Ikuti FGD di Bukittinggi