Dilepas di Puncak Pato, Hari Ini Zuldafri-Sultani Mendaftar ke KPU Tanah Datar

zul
Zuldafri Darma- Sultani, mendaftar hari ini
Batusangkar, SuhaNews – Bakal Calon (Bacalon) Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma dan Bacalon Wakil Bupati H. Sultani dilepas ratusan ninik mamak, masyarakat dan simpatisan di Puncak Pato Lintau Buo, Sabtu (5/9/2020).

Paslon ini diusung oleh Partai Golkar dan PKS untuk memperebutkan BA 1 E dan BA 2 E. Pasangan DARMA TANI ini mengusung jargon Pilihan Kito Basamo-Kreatif dan Inovatif Menuju Tanah Datar Unggul dan Sejahtera ini direncanakan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)Tanah Datar Minggu, 6 September 2020 sekira pukul 16.00 WIB.

Zuldafri Darma dan Sultani menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Berbagai elemen masyarakat melepas pasangan ini dari Puncak Pato, yang merupakan salah satu tempat terjadinya Sumpah Sati Marapalam, yang merupakan sejarah penting di Minangkabau.

zul
Dilepas ninik mamak dan tokoh masyarakat

“Terima kasih dukungan dan doa restu ninik mamak, tokoh dan masyarakat. Hal ini tentu membawa semangat tersendiri bagi kami untuk melangkah dan memperjuangkan aspirasi semua untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2026 mendatang,” ujar Zuldafri.

Wakil Bupati Tanah Datar ini menyampaikan bahwa ia bersama H. Sultani berharap dukungan nyata dan kerja keras semua lapisan untuk mewujudkan cita-cita bersama untuk menjadikan Tanah Datar Unggul dan Sejahtera.

“Insya Allah, kami siap mengemban amanah jika masyarakat Tanah Datar mempercayakan kepada kami. Kami tidak mau janji yang muluk-muluk. Percayalah, kami sudah mengenal dan tahu kebutuhan masyarakat Tanah Datar Luhak Nan Tuo menuju masyarakat unggul dan sejahtera,” ungkapnya.

Sementara itu Bakal Calon Wakil Bupati H. Sultani menambahkan, ia bersama Pak Zuldafri Darma siap menampung masukan, saran dan kritikan untuk kemajuan bersama.

“Setelah resmi mendaftar ke KPU Tanah Datar, kita harus bekerja keras untuk menyosialisasikan program ataupun visi dan misi sehingga masyarakat mengetahui tujuan kita dalam Pilkada ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Dasrul Yaman Dt. Ancah Kubuang dari perwakilan Ninik Mamak Lintau X Koto, Zulfi Refleini mewakili Bundo Kanduang, Nurzal Can selaku perwakilan tokoh masyarakat dan Dt. Bandaro Ratih menyatakan dukungan terhadap pasangan DARMA TANI.

“Insya Allah, kami siap mendukung dengan langkah nyata agar Bapak H. Zuldafri Darma yang juga merupakan Sumando kami bersama Bapak H. Sultani untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati,” ujar D.Y Dt. Ancah Kubuang.

Kalau Allah SWT meridhoi dan doa kita dikabulkan, tambah ujar D.Y Dt. Ancah Kubuang. diharapkan tetap memperhatikan kami tanpa membedakan antara Lintau Bawah dan Lintau Ateh.

zulTokoh pemuda G. Dt. Bandaro Ratih juga berharap perhatian terhadap kalangan pemuda agar tidak terjerumus juga menjadi prioritas utama.

“Saya mewakili pemuda Lintau IX Koto menyatakan komit dukung pasangan DARMA TANI, karena kami menilai pasangan ini serius menciptakan Generasi Muda Tanah Datar unggul dan terhindar dari fenomena sosial negatif yang marak di daerah kita seperti narkoba, LGBT dan pergaulan bebas,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Dr. Dasrizal, tokoh Nagari Balimbiang, ketua Yayasan STKIP PGRI Sumbar yang menyatakan dukungan penuh terhadap DARMA TANI.

“Jujur, saya belum kenal dekat dengan pak Epi ataupun pak Sultani, namun ketika berkesempatan bertemu dan sharing informasi terhadap sektor pendidikan, hati Saya tergerak untuk mendukung beliau menjadi Bupati dan Wakil Bupati, karena dalam visi beliau ternyata sangat memperhatikan pendidikan di Tanah Datar,” ujarnya.

Dalam prosesi pelepasan itu turut dihadiri Wakil Ketua DPRD yang juga politisi PKS Saidani, tokoh masyarakat Lintau Buo H. Bastari, tokoh rantau Rival Pribadi dan ninik mamak, bundo kanduang dan tokoh pemuda Lintau IX Koto. (*)

Baca juga:

Facebook Comments

loading...