Dinas Kominfo Padang Panjang Terima Kunjungan Kominfo Padang

Dinas Kominfo Padang Panjang Terima Kunjungan Kominfo Padang
SuhaNews– Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Padang Panjang menerima kunjungan Kominfo Kota Padang, (Rabu (26/1).

Rombongan tamu ingin mengetahui informasi seputar pengelolaan program dan sumberdaya manusia terkait optimalisasi podcast dan media center untuk daerah mereka.

Baca juga: Kementerian Kominfo Memberikan Penghargaan pada Agam Media Center

Kedatangan rombongan dipimpin Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Rina Endaharti, S.Sos bersama bersama tiga Fungsional Pranata Humas, Eka Perwita Sari, M.I.Kom, Charlie, Ch. Legi, S.Sos, M.I.Kom, Dewi Aftianengsih, M.Kom, dan Staf, Fitrah Mouledy, SH.

“Kami di Padang sudah mempersiapkan ruangan untuk podcast dan media center. Nah, untuk mengoptimalkan fungsinya, kami perlu belajar ke Padang Panjang,” kata Rina saat diwawancarai di sela-sela kunjungannya.

Rina mengapresiasi Kominfo Padang Panjang dalam hal penyelenggaraan PPID, SPAN Lapor dan Podcast yang dinilai sudah sangat bagus.

Baca juga: Dinas Kominfo Aceh Tengah Studi Tiru ke Kominfo Padang Panjang

“Kami sangat puas datang ke sini. Karena semua penyelenggaraan pelayanannya sudah sangat bagus. Semoga hasil dari studi tiru ini dapat kami implementasikan dengan baik di Padang,” ucapnya.

Selain sharing terkait dengan podcast dan media center, Rina juga mempelajari bagaimana cara terkait dengan penambahan tenaga kontrak, karena menurutnya tenaga kontrak ini juga sangat perlu dalam hal peningkatan kemampuan teknis di Kominfo Padang.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo Padang Panjang, Maryulis Max, S.Sos, M.I.Kom, mengatakan, di bidangnya memiliki beberapa program unggulan selain podcast, yaitu KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) dan channel youtube Padang Panjang TV.

“Di Padang Panjang TV ini, kita ada program Padang Panjang Sepekan yang tayangnya terus terjadwal pada setiap Jumat malam. Jadi apa saja kegiatan yang ada dalam satu pekan belakangan, itu kita muat di sana. KIM kita juga memberdayakan TBM (taman bacaan masyarakat) dalam hal penyebarluasan informasi pembangunan daerah,” katanya.

BACA JUGA  Gubernur Minta Bupati dan Walikota Sediakan Layanan Pengaduan Bansos

Sementara dalam hal rekrutmen tenaga kontrak, Max menjelaskan, pihaknya terlebih dahulu melakukan seleksi terbuka sesuai dengan kebutuhan di tim kerja redaksi.

Ia berharap, apa saja hal yang telah disharing pada kunjungan ini, dapat diimplementasikan nantinya dengan baik di Kominfo Padang. Selain itu, silaturahmi dan sinergitas yang baik antara Kominfo Padang dengan Kominfo Padang Panjang dapat terus terjaga dan berjalan dengan baik.

Kedatangan rombongan juga disambut Sekretaris Kominfo Padang Panjang, Busmar Chandra, S.Kom, dan Fungsional, Budiono, S.ST, serta Harry Sulistio, S.Kom. Rel

Baca juga: Studi Tiru Revitalisasi KUA, Kemenag Sarolangun Kunjungi Kemenag Bukittinggi

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakKemenag Padang Panjang Gelar FGD Finalisasi Evidence PMPZI
Artikulli tjetërBedah DIPA 2022, Kakan Kemenag Kab.Solok Tekankan Pentingnya Integritas