Sabtu, November 28, 2020

Dinas Sosial Kota Solok Distribusikan Bantuan Pangan Untuk Lansia

Solok, SuhaNews. Dinas Sosial Kota Solok melakukan pendistribusian bahan pangan untuk para Lansia yang berada di kelurahan IX Korong pada Rabu (02/09/20).
Pendistribusian kali ini dilakukan oleh Staf Dinas Sosial Hendri,SE, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Merianti, Pekerja Sosial ii vivia nofra yetti dan didampingi oleh Lurah IX Korong, Babhinkhantibmas serta Satgas Kelurahan.

meriyanti dalam wawancara nya dengan Suhanews mengatakan bahwa bantuan untuk para lansia ini di lakukan rutin setiap bulannya berupa paket sembako seperti minyak,gula,susu,kacang padi,teh dan juga berupa beras sebanyak 10 kg kadang mereka juga diberi telur “,jelas Meri

“untuk hari ini ada sebanyak 7 Lansia yang mendapat bantuan tersebut, Sebelumnya pendistribusian paket Bahan pangan lansia hanya diantar oleh PSM (pekerja sosial masyarakat) di tiap kelurahan. Alhamdulillah pada pendistribusian bulan ini, Dinas Sosial membentuk Team dimasing kelurahan, sementara Pak Lurah, ketua RT dan Babhinkamtibmas pun bersedia mendampingi”,imbuh Mery

Paket sembako untuk lansia ini diperuntukkan kepada mereka yang belum mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), maupun bantuan sembako lainnya”, tutup Mery.

Sementara itu Babhinkhantibmas untuk kelurahan IX Korong Aiptu Suryadi dalam wawancara nya dengan Suhanews mengatakan bahwa Pihak kepolisian selalu ada untuk mendampingi setiap kegiatan yang ada di daerah ini, selain mengawal proses pendistribusian nya, kami juga selalu mengajak warga menyampaikan informasi dan edukasi selama masa pandemi ini agar masyarakat patuh terhadap aturan yang ada dengan memakai masker dan rajin cuci tangan apalagi untuk para lansia yang rentan terhadap penyakit”, tutupnya.

Facebook Comments

loading...