Diujung Ramadhan, Kemenag Kabupaten Solok Catatkan Prestasi lewat Gemarindu

Diujung Ramadhan, Kemenag Kabupaten Solok Catatkan Prestasi lewat Gemarindu
Kepala Kanwil Kemenag Sumbar mengapresiasi buku Gemarindu
Koto Baru, SuhaNews – Kamis (27/4) yang menjadi hari terakhir kerja sebelum cuti bersama dan bertepatan dengan ujung Ramadhan 1443 H, Kantor Kemenag Kabupaten Solok mencatatkan prestasi sebagai terbaik dua dalam publikasi Gemarindu.

Pencapaian ini disampaikan pada penutupan Gemarindu Ramadhan 1443 H oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama propinsi Sumatera Barat di Asrama Haji Batang Anai, Kamis 27 April 2022 lalu. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok yang diwakili oleh Kasi Bimas Islam Bustami,S.,Ag menerima trophy dan piagam.

“Alhamdulillah kita meraih terbaik dua untuk Publikasi Gemarindu tergiat dilingkup Kanwil Kemenag Sumbar, terima kasih buat semua jajaran Kemenag Kabupaten Solok yang telah menyukseskan program ini mulai dari Thaharah sebelum Ramadhan hingga Berkat sebelum datangnya Idul Fitri,” ujar Zulkifli,

Zulkifli menjelaskan, sejak program ini dicetuskan oleh Kakanwil Kemenag Sumbar, jajaran Kementerian Agama di Kabupaten Solok langsung menyikapinya. Mulai dari madrasah KUA hingga penyuluh agama di kecamatan.

Diujung Ramadhan, Kemenag Kabupaten Solok Catatkan Prestasi lewat Gemarindu 1

“Untuk Thaharah dilaksanakan di 40 lokasi, semua jajaran berperan aktif termasuk madrasah yang menjangkau masjid dan musala di nagari-nagari,” ulasnya.

 

Selain itu program lainnya yang dituangkan dalam Gemarindu ini juga diterapkan seperti tadarus online dan tadarus offline, wirid Al Nisa, kajian Hadits dan terakhir ditutup dengan penyerahan zakat fitrah pada hasnaf yang delapan.

“Istimewanya kegiatan-kegiatan ini kita rangkum dalam buku yang diapresiasi oleh Bapak Kakanwil saat Raker di Islamic Center pada Selasa 26 April 2022 lalu. Kata beliau hanya Kabupaten Solok yang menerbitkan buku tersebut,” pungkas Zulkifli.

Diakhir pembicaraan, Zulkifli mengucapkan terima kasih pada semua jajaran termasuk Pranata Humas yang selalu mempublikasikan semua kegiatan Gemarindu ini termasuk di madrasah dan KUA. Fendi

BACA JUGA  32 Operator Keuangan di Kemenag Pasaman Dibekali dengan SAKTI

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakWalikota Pariaman Berikan Sembako kepada Kapalo Muda dan Urang Tuo
Artikulli tjetërKota Pariaman Pusatkan Salat Idul Fitri di Lapangan Merdeka