Donly Wance Lubis Diamanahi sebagai Camat Gunung Talang

donly
Talang, SuhaNews – Gunung Talang, Kabupaten Solok kini memiliki camat baru, menyusul dikukuhkannya Donly Wance Lubis sebagai Camat Gunung Talang  dan Ny. Yulia Donly Wance Lubis sebagai Ketua TP-PKK Kecaamtan, Rabu (10/11) di Kantor Camat Gunung Talang.

Pengukuhan dan pemasangan tanda jabatan Camat Gunung Talang dilakukan oleh Bupati Solok diwakiliAsistenKcoordinator Bidang Pemerintahan Ekonomi dan Keuangan Edisar dan dihadiri oleh K ketua TP PKK Kabupaten Solok diwakili Sekretaris Ny. Retni Humaira, Kepala Dinas Pariwisata, Nasripul Romika, Forkopimcam dan Wali Nagari se-Kecamatan Gunung Talang.

Baca juga: Ifradi Datang, Rio ke Baso, Camat Kamang Magek Diserahterimakan

“Selamat kepada Wance sebagai camat yang berada di posisi tipe A karena ini berbeda dengan kecamatan yang lain yaitu tipe B,” ujar Edisar.

Kecamatan Gunung Talang, jelas Edisar, merupakan penyangga karenanya Gunung Talang butuh pemimpin yang solid dan mampu bekerja sama dengan semua unsur di kecamatan.

“Camat harus menjadi seorang gelandang tangguh untuk menyerang dan bertahan karena di samping melaksanakan tugas pemerintahan, camat juga menjalankan perintah secara otonomi yang diberikan bupati untuk melaksanakan tugas dan kewenangan di wilayah kecamatan dan mampu mefasilitasi stakeholder yang ada,” jelas Edisar.

donlyTugas Pemerintahan, jelas Edisar, adalah bagaimana melayani masyarakat tentu dengan segala aturan yang berlaku karena camat adalah perpanjangan bupati untuk menjalankan tugas tugas pemeritah di kecamatan.

Camat Gunung Talang Donly Wance Lubis, yang lama bertugas di Satpol PP dan Damkar Kabupaten Solok ini berjanji akan merangkul semua stakeholder yang ada di kecamatan, termasuk wali nagari.

“Kami mohon pembinaan, termasuk pembinaan terhadap TP-PKK dari TP-PKK Kabupaten Solok,” ujar Donly Wance Lubis.  (Wewe)

BACA JUGA  Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB Kunjungi Kota Pariaman

Baca juga: Sertijab Camat X Koto Singkarak, Chrismon Darma Datang, Sujanto ke Kubung

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaBPTD Wilayah III Sumbar Gelar Rakornis Bidang Perhubungan Darat
Artikel berikutnyaRahmah El-Yunusiyyah: Menjadi Guru, Tugas Suci Agama dan Bangsa!