Dukung Perbaikan Rumah, CV. Tahiti Coal Sawahlunto Serahkan Bantuan CSR

tahiti
Sawahlunto, SuhaNews – CV. Tahiti Coal menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) sebanyak Rp 10.250.000 untuk membantu masyarakat yang berdomisili di sekitar wilayah pertambangannya, di Dusun Sibanta, Desa Sikalang, Kecamatan Talawi, Sawahlunto.

“Dana CSR yang diserahkan kepada 9 orang warga Dusun Sibanta dilaksanakan Kamis 28 Oktober 2021 di Kantor Desa Sikalang,” ujar Direktur CV. Tahiti Coal, Dicky Wilianto didampingi Walikota Sawahlunto, Deri Asta.

Baca juga: Dukung Program Agam Maju, Bupati Terima CSR PT AMP Rp100 Juta

Ini merupakan CSR tahap I. Dari Rp 10.250.000,- itu, jelas Dicky Wilianto, masing-masing penerima menerima dengan jumlah nominal yang berbeda sesuai kebutuhan biaya yang diperlukan untuk perbaikan rumahnya.

“Kebutuhan biaya perbaikan rumah, CV. Tahiti Coal  dibantu oleh Dinas Perumahan Kebersihan Pemukiman Pertanahan dan Lingkungan Hidup (DPKP2LH) yang melakukan kajian teknisnya,” ujar Dicky Wilianto.

Bantuan CSR ini, jelasnya, wujud kepedulian CV. Tahiti Coal pada masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar wilayah pertambangan CV tersebut.

Kepala Desa Sikalang, Edi Narwin Daulay, menjelaskan 9 rumah yang dibantu untuk perbaikannya itu yakni rumah milik Dedi Hamdani, Warindik, Reni Susanti, Alizar, Reni K, Ali Munir, Mustakim, Ahmad Sidik dan M. Idris.

“Terimakasih kepada CV. Tahiti Coal atas kepeduliannya membantu warga sekitar untuk memperbaiki rumah,” ujar Walikota Sawahlunto Deri Asta.

Ini juga merupakan sinergi yang baik, tambah Deri Asta, dengan Pemko dalam memenuhi kebutuhan rumah yang layak huni dan representatif bagi masyarakat. (*)

Baca juga: 15,6 Juta dari CSR Pegadaian untuk Musala Madrasah Cupak

Facebook Comments

BACA JUGA  Wawako Reiner Bersama Damkar Kota Solok Bersihkan Mushalla Kena Banjir di Nan Balimo
loading...
Artikel sebelumyaPolres Solok Tangkap Badua Karena Pencabulan Anak di Bawah Umur di Koto Baru
Artikel berikutnyaLihat Layanan, Kepala Dinas Dukcapil Pesisir Selatan Kunjungi UKL Kecamatan