Ermanto, Mantan Pejabat Kab Solok dan Kadis DPKP Agam Meninggal Dunia

erm
(Alm) Ermanto
SuhaNews – Kadis Perikanan dan Kelautan Kabupaten Agam, Ermanto meninggal dunia, Jumat (19/2) sekitar pukul 06.45 di RSU M. Djamil Padang. 

Mantan Kabid di Dinas Pertanian Kabupaten Solok ini merupakan korban kecelakaan di desa Lumban Pasir, kecamatan Tambangan, kabupaten Mandahiling Natal, Sumatera Urara, Senin,(8/2) sekitar pukul 12.30 WIB lalu.

Saat itu, bus rombongan Pemkab Agam baru saja melakukan studi tiru ke Banda Aceh, propinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Bus pariwisata yang membawa rombongan ini menghantam jembatan dan terjun ke dalam sungai sedalam 10 meter.

Kepergian Ermanto untuk selamanya, menyusul rekanya Kepala Dinas Koperindag, Fatimah dan Kadis Kominfo, Fauzan yang telah lebih dulu meninggal dunia akibat kecelakaan terset.

“Ermanto diberikan pangkat Anumerta oleh Pemerintah Kabupaten Agam,” ujar Plh Bupati Agam, Martias Jumat (19/2).

Dijelaskannya, pemberian pangkat Anumerta itu merupakan pangkat yang diberikan khusus kepada aparatur negeri sipil (ASN) yang meninggal dalam melaksanakan tugas kedinasan.

“Sama halnya dengan Fatimah dan Fauzan yang juga diberikan kenaikan pangkat satu tingkat atau pangkat anumerta,“ ujar Martias Wanto.

Pasca kecelakaan, Ermanto dibawa ke RSU Panyabungan, kemudian dirujuk ke RSAM Bukittinggi, lalu  ke M. Djamil Padang.

Setelah 10 hari menjalani perawatan, Kadis Perikanan dan Kelautan Pemkab Agam itu dilaporkan meninggal dunia Jumat (19/2) sekitar pukul 06.45 Wib di rumah sakit M.Djamil Padang.

Dari RSU M. Djamil almarhum dipulangkan ke lubuk Basung, ke rumahnya. Jenazahnya disemayamkan di Kantor Bupati Agam, dan diantarkan ke perkuburan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bus rombongan dari pemerintah Kabupaten Agam seusai melakukan kunjungan kerja ke Aceh mengalami kecelakaan di Kota Nopan Kabupaten Madina, Sumatera Utara.

Dalam kecelakaan itu, dilaporkan tiga orang meninggal dunia dan puluhan orang lagi mengalami luka luka., dua diantara yang meninggal merupakan kepala dinas yaitu Fatimah Kadis Koperindag dan Fauzan Kadis Kominfo serta satu orang driver Bus.

BACA JUGA  Tatanan New Normal, Layanan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok Tetap Prima

Dengan meninggalnya, Ermanto, jumlah korban yang meninggal akibat kecelakaan itu bertambah menjadi empat orang

Ratusan pelayat memenuhi TPU Tanjung Mutiara saat mengantarkan Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Agam Ermanto ke tempat peristirahatan terakhir, Jumat (19/2).

Mentan pejabat di Kabupaten Solok ini, menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit M. Djamil Padang pukul 06.45 WIB, ia meninggalkan seorang istri dan empat anak.

erm
pemakaman

Selain warga, kerabat, pemkaamannya dihadiri juga jajaran OPD di Pemerintahan Kabupaten Agam, staf dan asn lainnya.

Upacara pelepasan jenazah ke tempat peristirahatan terakhir dipimpin oleh plh. Bupati diwakili Asisten III H. Junaidi, di halaman Kantor Bupati Agam.

Pemakaman dilaksanakan usai shalat Jumat sekitar pukul 13.30 WIB. (*)

Baca juga:

Facebook Comments

loading...