FASI Sumbar Gelar Virtual Paragliding Festival di Puncak Macau Duo Malalo

fasi
Malalo, SuhaNews – Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Provinsi Sumatera Barat selenggarakan Virtual Paragliding Indonesia Air Force Cup pada Sabtu dan Minggu, 17-18 Oktober 2020 di Puncak Macau Duo Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, Tanah Datar. 

Kegiatan diikuti 91 Atlet dari empat provinsi yaitu Sumatera Barat, Riau, Sumatera Utara dan Nanggroe Aceh Darussalam (NAD).

“Virtual Paragliding Festival Indonesian Air Force Cup 2020  berlangsung selama dua hari dibuka secara daring atau online, yang dikuti 91 atlet,” ujar Komandan Lanud Sutan Sjahrir TNI AU Kolonel Nav Medi Rachman, selaku Ketua FASI Provinsi Sumatera Barat.

Kegiatan juga dihadiri oleh Kadis Parpora Tanah Datar Abdul Hakim dan Kasat Pol PP dan Damkar Yusnen.

Untuk  Sumatera Barat, jelasnya, dilaksanakan di Puncak Macau Duo. Sementara 6 venue lain berada di Toga Sumedang, Batu Malang, Wonosobo, Kemuning, Puncak sedangkan pusatnya dilaksanakan di Toga Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat,.

Penilaian Perlombaan Paralayang, jelasnya,  dilakukan secara daring, dengan kategori perlombaan akurasi atau ketepatan mendarat Akurasi senior, Akurasi yunior dan kelas TNI/Polri.

“Lokasi take off di puncak bukit Macau Duo dengan ketinggian 300 meter sejauh 5 km dengan take in di lapangan Baiang, Nagari Malalo,” jelas Kolonel Nav Medi Rachman.

“Kita merasa bangga dengan dilaksanakannya Virtual Paragliding Festival Indonesia Air Force 2020 oleh TNI AU, Alhamdulilah dari enam provinsi pelaksana untuk Sumatera dipilih Provinsi Sumatera Barat tepatnya di Macau Duo Batipuh Selatan dengan pelaksana oleh FASI Sumbar melalui FASI Tanah Datar,” Ketua FASI Tanah Datar, sekaligus Anggota DPRD Tanah Datar Erman Sugiarto.

“Ini suatu kebanggaan bagi Kabupaten Datar dengan dilaksanakannya Pertandingan Paralayang di Macau Duo oleh TNI AU,” jelas Erman Sugiarto.

Selaku ketua FASI Tanah Datar, Erman merasa bangga dan berterima kasih kepada Danlanud Sutan Sjahrir sebagai Ketua FASI Sumbar yang telah memberikan kepercayaan kepada FASI Tanah Datar.

“Sebagai salah satu pelaksana Virtual Paragliding Festival Air Force Cup 2020, Macau Duo masih muda. Pembukaan lokasi dilakukan pada tahun 2017, tetapi kehadirannya sudah dikenal baik di dalam negeri maupun luar negeri,” ungkap Erman Sugiarto.

Pelaksanaan perlombaan, jelas Erman Sugiarto, tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tidak menghadirkan masyarakat di lokasi. Mereka diimbau untuk melihat dari rumah masing-masing.

Reporter: Dajim              Editor: Wewe    

Baca juga:

Facebook Comments

loading...