Gubernur Mahyeldi Sambut Baik Terbentuknya PGMNI Provinsi

gubernur
SuhaNews– Gubernur Sumatera Barat (Sumbar)  Mahyeldi Ansharullah menyambut baik terbentuknya Perkumpulan Guru Madrasah Nasional Indonesia (PGMNI) Provinsi Sumbar.

Hal itu diutarakannya saat menerima kunjungan silaturahmi Ketua PGMI Provinsi Sumbar, Amrizon, bersama jajaran pengurusnya di ruang tamu Gedung Istana Kompleks Gubernuran, Selasa (25/1/2022).

Baca juga: Dua Guru Madrasah Bukittinggi Masuk 5 Besar Guru Berprestasi Nasional

PGMNI“Alhamdulillah sudah ada organisasi tersendiri untuk guru madrasah. Kita sangat mendukung adanya organisasi guru untuk meningkatkan kompetensi guru,” ujar Buya Mahyeldi.

Sebagai organisasi yang baru, Buya Mahyeldi juga berpesan agar pengurus PGMNI Provinsi Sumbar bisa menyusun program kerja yang disinergikan dengan program Pemerintah Provinsi Sumbar dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Terutama dalam pengintegrasian ilmu pengetahuan dan teknologi dengan sisi spiritualisme.

“Kita saat ini memang berupaya mengintegrasikan dan mengembangkan imtaq dan iptek, perpaduan pelajaran umum dengan nilai-nilai moral keagamaan dan budaya. Kawan-kawan di madrasah tentu lebih bisa memperkaya sisi spiritualnya. kuncinya pada guru-guru menguasai ilmu terapan dan teknologi tapi juga memiliki dasar spiritual yang kuat,” lanjut Buya Mahyeldi. Rel

Baca juga: 40 Guru Madrasah di Kab.Solok Ikuti Asesmen Kompetensi Guru

Facebook Comments

BACA JUGA  Pemko Sawahlunto Terima Hibah Tanah dari Kejaksaan Negeri
loading...
Artikulli paraprakPengurus LKKS Agam Masa Bakti 2021-2024 Dilantik
Artikulli tjetërBahas Vaksinasi Pelajar Tingkat SD, Pemkab Agam dan Polres Gelar Rakor