Gudang Gas Elpiji Terbakar, 5 Orang Tewas

208
elpiji
Kebakaran gudang elpiji
SuhaNews – Gudang gas elpiji yang berada di Jalan Penyabungan, Kecamatan Siantar Barat, Pematang Siantar, Sumatra Utara terbakar, Sabtu (26/9) sekitar Pukul 19.45 WIB.

Akibat kebakaran tersebut, lima orang dinyatakan tewas. Petugas sudah mengevakuasi kelima jasad korban. Saat ditemukan, lima korban sudah dalam kondisi meninggal dunia. Empat di antaranya ditemukan di lantai dua. satu korban lainnya ditemukan di dalam kamar mandi lantai satu.

Peristiwa terbakarnya gudang gas elpiji ini menyita perhatian masyarakat sekitar. Informasi yang didapat, api berasal dari bekas bengkel yang dialihfungsikan menjadi gudang penyimpanan tabung gas elpiji berbagai ukuran.

Si jago merah yang membakar gudang gas elpiji ini berembes ke gedung yang berada di sekitar gudang. Akibatnya 4 rumah berlantai 3 terkena amukan ‘si jago merah’. Sejumlah barang tak dapat diselamatkan, mengingat ledakan beruntun dari tabung gas dan menambah besarnya kobaran api.

Kasi Ops Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Pematangsiantar, Rumanja Ginting mengatakan petugas membutuhkan waktu lebih dari lima jam untuk mengevakuasi jasad lima korban.

Adapun lima korban tewas itu adalah Yanti (39), mertua Yanti,  Ameng (68). Ada tiga korban yang masih anak-anak yakni Clarisa (15), Kendrik (13), dan Kejiro (8). Ketiganya merupakan anak dari Yanti.

Saat proses evakuasi, Hendra sekaligus suami dari Yanti menjerit histeris menyaksikan lima jenazah keluarga terbujur kaku. Lima jasad sudah dimasukkan ke dalam kantung jenazah.

Petugas selanjutnya membawa lima jasad korban menuju ruang instalasi jenazah RSUD dr Djasamen Saragih, Kota Pematangsiantar untuk keperluan autopsi.

Sebelumnya, peristiwa kebakaran ini terjadi pada Sabtu malam, 26 September 2020 sekitar pukul 19.45 WIB. Dari informasi yang diperoleh, api diduga berasal dari bekas bengkel yang dialihfungsikan jadi gudang penyimpanan tabung gas elpiji berbagai ukuran.

Belum diketahui penyebab pasti terjadinya kebakaran ini. Namun, menurut saksi mata terdengar dua kali ledakan dari lokasi gudang. Kemudian, tak lama api merembet melalap seisi gedung. (*)

Sumber: IndeksNews.com

Baca juga:

 

Facebook Comments

loading...