H.Naharudin; Kerukunan Umat Tumbuh dari Lingkungan Pendidikan

Sarilamak, SuhaNews - Tampil sebagai narasumber pada Lokakarya di MTsN 5 Lima Puluh Kota, Senin (8/11)  H. Naharudin mengatakan bahwa Kerukunan Umat Beragama juga tumbuh dari lingkungan pendidikan, salah satunya madrasah.
Sarilamak, SuhaNews – Tampil sebagai narasumber pada Lokakarya di MTsN 5 Lima Puluh Kota, Senin (8/11)  H. Naharudin mengatakan bahwa Kerukunan Umat Beragama juga tumbuh dari lingkungan pendidikan, salah satunya madrasah.

“Kerukunan umat beragama bukan hanya mencakup rukun dengan yang seagama saja tapi juga lintas agama dan kerukunan antar umat beragama dengan pemerintah. Ini tertuang dalam tri kerukunan umat beragama,” jelas Naharudin yang sekaligsu menutup kegiatan ini secara resmi

Lokakarya MTsN 5 Lima Puluh Kota ini sendiri berlangsung selama dua hari sejak Minggu (7/10) yang lalu, mengusung tema “Penguatan Multimedia dalam Pengembangan Pembelajaran Berbasis IT” yang diadakan pada tanggal 7-8 November 2021, dan diikuti oleh guru dan pegawai madrasah gtersebut.

Sementara itu, kepala MTsN 5 Lima Puluh Kota, Muhardi, S.Ag mengatakan, lokakarya ini bertujuan untuk meningkatkan mutu profesionalitas pendidik dan tenaga kependidikan dalam penggunaan media berbasis IT, karena media IT mengalami pengembangan setiap saat.

“Guru harus mampu menyesuaikan media pembelajaran dengan aplikasi-aplikasi terbaru dan terupdate. Semoga dengan adanya kegiatan ini guru mampu menciptakan media pembelajaran yang menarik bagi siswa,” ujarnya.

Narasumber lokakarya dalam menggunakan aplikasi “Lectora”, Danar Widya Nugroho, M.Pd.T salah satu tenaga pengajar pada SMKN 2 Guguak, Lima Puluh Kota. Proses penyampaian materi oleh narasumber diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta dengan praktek langsung menggunakan laptop masing-masing. Pada akhir sesi, narasumber memberikan doorprize kepada salah satu peserta yang mempresentasikan hasil kerja menggunakan aplikasi ini. Mauli/Nina|Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Siswa MTsS Bukit Sileh Gelar Class Metting Walau Dingin dan Gerimis
loading...
Artikel sebelumyaMusfian Kembali Mendapatkan Jabatan Sebagai Camat IX Koto Sungai Lasi
Artikel berikutnyaBLKK Popes Al Kautsar Lahirkan 15 Desainer Grafis Muda