Hantam Newcastle 3-1, MU Geser Leicester City di Posisi Kedua

han
SuhaNews – Bertanding di Old Trafford, Senin (22/2/2021) dini hari WIB, MU tampak kesulitan membobol gawang Newcastle di awal pertandingan,  meski mendominasi penguasaan bola.

MU berhasil unggul duluan lewat Marcus Rashford saat laga berjalan setengah jam. Namun, Newcastle cuma butuh waktu enam menit untuk membuat kedudukan imbang 1-1 lewat Allan Saint-Maximin.

The Red Devils berhasil melesakkan dua gol tambahan di babak kedua. Bermula dari tembakan Daniel James dan dilanjutkan lewat eksekusi penalti Bruno Fernandes.

Manchester United kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris. Setan Merah mendapatkannya usai mengalahkan Newcastle United 3-1.

Kemenangan ini menandai MU kembali ke jalur kemenangan. Dua laga MU sebelumnya berakhir imbang melawan Everton dan West Bromwich Albion.

MU kini naik ke urutan kedua klasemen Liga Inggris dengan 49 poin, unggul selisih gol dari Leicester City di posisi ketiga. Kedua tim tersebut tertinggal 10 angka dari Manchester City di puncak klasemen.

Newcastle berada satu tingkat di atas zona degradasi atau tepatnya di posisi ke-17 dengan 25 poin. Newcastle cuma unggul tiga angka dari Fulham di posisi ke-18.

Jalannya Pertandingan

Newcastle mampu mengancam di menit ketiga lewat Joelinton. Dia berhasil melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun David De Gea masih sigap menghentikan laju bola.

Giliran Jonjo Shelvey yang menebar ancaman ke pertahanan MU. Mantan pemain itu melepaskan tembakan dari luar kotak, yang arah bolanya masih melebar dari gawang.

The Red Devils sebetulnya mampu mendominasi bola lebih banyak dari Newcastle, namun sampai laga berjalan 15 menit tak ada tembakan yang berhasil dilepaskan.

MU baru berhasil melepas tembakan di menit ke-19 lewat Bruno Fernandes dan Daniel James di menit ke-21. Namun, kedua percobaan itu masih bisa diblok pemain bertahan Newcastle.

BACA JUGA  Liga Inggris: Arsenal Gebuk The Blues, Chelsea 3-1

Marcus Rashford berhasil membawa Man United unggul 1-0 duluan di menit ke-30. Dia bergerak masuk dari sisi kiri kotak penalti dan melepaskan tembakan ke tiang dekat dari sudut sempit.

De Gea membuat penyelamatan gemilang di menit ke-35. Sambil terbang, dia menepis bola tembakan Allan Saint-Maximin dari luar kotak penalti yang berujung sepak pojok untuk Newcastle.

Allan Saint-Maximin akhirnya mampu merobek gawang De Gea semenit berselang. Bola hasil sapuan Harry Maguire dari skema sepak pojok disambar oleh Allan Saint-Maximin. Skor berubah menjadi 1-1.

Man United mencoba beraksi cepat. Ada bola tembakan Fred dari luar kotak penalti pada menit ke-40 yang masih bisa ditangkap Karl Darlow.

Tak ada gol tambahan hingga turun minum. Man United vs Newcastle untuk sementara imbang 1-1.

Newcastle langsung mengambil inisiatif menyerang di awal babak kedua. Jonjo Shelvey melepas tembakan voli dari jarak jauh, tapi arah bola belum ke gawang. Newcastle pun terus menggempur pertahanan tuan rumah.

Di menit ke-50, Newcastle kembali melepas tembakan. Namun, De Gea berhasil mengamankan tembakan voli Saint-Maximin dari tepi kotak penalti.

Setan Merah berhasil kembali unggul di menit ke-57. James berada di posisi tepat untuk menuntaskan bola sodoran Nemanja Matic yang sedikit mengenai Bruno Fernandes. Skor 2-1 untuk MU.

Newcastle mencoba peruntungan dari luar kotak penalti lewat tembakan Ryan Fraser di menit ke-67. Bola tembakannya masih bisa dibendung oleh De Gea.

Man United mendapat hadiah penalti di menit ke-75 setelah Joseph Willock melanggar Rashford. Bruno Fernandes maju sebagai eksekutor dan mampu menaklukkan Darlow untuk mengubah skor menjadi 3-1.

Newcastle hampir mencetak gol bunuh diri di menit ke-82. Sepakan James, yang berbelok arah usai mengenai pemain Newcastle melebar tipis di sisi gawang.

BACA JUGA  Tottenham Hantam West Ham United, 2-0, The Lilywhites Naik ke Urutan 7

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. MU berhak meraih tiga poin atas kemenangan 3-1.

Susunan Pemain:

Man Utd: De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Matic, Fred; James, Fernandes, Rashford; Martial.

Newcastle: Darlow; Krafth, Lascelles, Clark, Lewis; Willock, Hayden, Shelvey; Almiron, Joelinton, Saint-Maximin.

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...