Liga Inggris: Kalah 0-2 dari Burnley, Fulham Terdegradasi

dari
Fulham terdegradasi
SuhaNews – Fulham dipastikan terdegradasi dari Premier League, menyusul kekalahan 0-2 dari Burnley dalam laga krusial, Selasa (11/5/2021) dini hari WIB, di Craven Cottage. 

Duel Fulham vs Burnley di pekan ke-35 Premier League menjadi laga krusial bagi kedua tim, yang berjuang lolos dari jurang degradasi.

Burnley membuka keunggulan pada menit ke-35 lewat Ashley Westwood. Westwood menjebol gawang Fulham usai memanfaatkan bola operan Matej Vydra.

Baca juga: Berakhir 2-2, Leganes Terdegradasi, Madrid Juara Liga Spanyol

Chris Wood kemudian menambah gol Burnley satu menit jelang turun minum. Tendangan voli Wood mengarah ke pojok atas gawang Fulham untuk memberi Burnley keunggulan 2-0.

Dengan hasil itu, Fulham dipastikan degradasi ke Divisi Championship. The Cottagers menempati peringkat ke-18 dengan 27 poin dan tidak mungkin mengejar defisit 10 poin dari zona aman dengan tiga pertandingan tersisa.

Fulham jadi tim terakhir yang dipastikan terdegradasi dari Premier League musim ini. Mereka menyusul Sheffield United dan West Bromwich Albion.

Ini jadi kali pertama dalam sejarah Premier League tiga tim yang degradasi sudah dipastikan dengan tiga pertandingan tersisa.

Sementara itu, kemenangan atas Fulham membuat Burnley dipastikan aman di Premier League. Tambahan tiga angka membuat Nick Pope dkk naik ke peringkat ke-14 dengan 39 poin.

Susunan Pemain

Fulham: Areola, Robinson, Adarabioyo, Andersen, Tete, Lemina, Zambo Anguissa, Lookman, De Cordova-Reid, Cavaleiro, Mitrovic

Burnley: Pope, Taylor, Mee, Tarkowski, Lowton, McNeil, Cork, Westwood, Brownhill, Wood, Vydra

Sumber: detik.com

Baca juga: Liga Inggris: Aston Villa Vs Man United 1-3, Comeback Sempurna MU

Facebook Comments

BACA JUGA  Ditahan Imbang Everton, Liverpool Makin Dekat dengan Trofi Premier League
loading...