Hari ini, Dua Warga Kecamatan Kubung Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

kubung
Arosuka, SuhaNews – Kasus Konfirmasi yang sembuhndari Kabupaten Solok terus bertambah. Rabu (2/9) ini sebanyak 2 (dua) orang pasien dinyatakan sembuah yakni dari Nagari Saok Laweh,  Kecamatan Kubung.  yang dirawat di SPH Padang.

“Total kasus Konfirmasi yang SEMBUH menjadi 30 orang dari 48 orang kasus konfirmasi,” kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam Selasa  (2/9/2020)  di Arosuka.

Sementara kasus Suspek dirawat, jelas Syofiar Syam, tetap sebanyak 2 (dua) orang. Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak  3.028 orang. Sedangkan penambahan kasus konfirmasi tidak ada.

kubung
Syofiar Syam

Adapun dua orang suspek yang diraewat adalah Laki-laki 68 thn, alamat Nagari Guguak, pasien dirawat di RSUD arosuka sejak 29 Agustus 2020 jam 15.46 wib, serta Laki-laki 19 thn, alamat Nagari Muaro Paneh Kec. Bukit Sundi. Ia dirawat di RSUP M. Djamil Padang sejak  30 Agustus 2020.

“Rabu ini ada dua kasus konfirmasi yang sembuh,” ulas Syofiar Syam.

Dua pasien yang sebelumnya konfirmasi covid-19 dan kini dinyatakan sembuh adalah Perempuan 49 thn alamat Nagari Saok Laweh, Kecamatan Kubung. Ia kontak erat dengan  kasus konfirmasi lainnya. Telah menjalanmi dirawat di SPH sejak 10 Agustus 2020, dinyatakan sembuh pada 2 September 2020 setelah 2 kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil NEGATIF.

Pasien kedua yang sembuh adalah Perempuan 21 tahun alamat Halaban, Kec Kubung. Ia seorang mahasiswa magang di Pemko Padang, kontak erat dengan kasus konfirmasi lainnya. Yang bersangkutan dirawat di SPH Padang. Dinyatakan sembuh pada 2 September 2020 setelah 2 kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil NEGATIF.

“Sekalipun pasien sembuh terus bertambah, tetap patuhi protokol kesehatan,” harap Syofiar Syam, menegaskan kembali imbauan Bupati Solok. Wewe

Baca juga:

Facebook Comments

loading...