Hebat, Kontingen Pospeda 50 Kota Pertahankan Juara Umum Keempat Kali

Hebat, Kontingen Pospeda Lima Puluh Kota Pertahankan Juara Umum Keempat Kali
Padang, SuhaNews – Hebat, kata ini pantas disematkan untuk kontingen Kabupaten Lima Puluh Kota pada ajang Pekan Olahraga Dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) Cabang Olahraga Pencak Silat tingkat Sumbar Tahun 2022 di Padang, kembali meraih juara umum, dan ini merupakan kali keempat para Pandeka yang juga para Santri dari Luhak Nan Bungsu menduduki peringkat tersebut.

Ajang yang digelar dari tanggal 29 hingga 31 Maret 2022 di GOR H. Agus Salim padang ini, mengantar kontingen Kabupaten Lima Puluh meraih 4 Medali Emas, 2 medali perak, dan 4 medali perunggu. Disusul oleh Kota Padang Panjang sebagai juara umum ke dua, dan Kota Padang sebagai juara umum ke tiga.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Naharudin, saat dikonfirmasi menyatakan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh atlet. Perolehan prestasi ini telah mengharumkan nama daerah Kabupaten Lima Puluh Kota di tingkat provinsi.

“Syukur yang tak terhingga kita ucapkan atas raihan prestasi ini. Apresiasi yang luar biasa juga kami sampaikan kepada seluruh pesilat, pelatih, ofisial, panitia, pimpinan pondok pesantren, serta seluruh pihak yang terlibat dalam event ini. Kami, atas nama kepala kantor sangat bangga dengan prestasi pesilat kita yang telah mampu mempertahan gelar juara umum hingga ke empat kalinya,” ungkap Naharudin.

Ucapan terima kasih juga tak lupa disampaikan oleh kepala kantor kepada Pemerintah Kabupaten Lima Pluh Kota yang telah mensupport kontingen Pospeda melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga.

Kepala kantor berharap, raihan prestasi ini tidak membuat para santri menjadi sombong dan berbangga diri dengan berlebihan. Kepala kantor berpesan agar tetap memelihara rasa rendah hati, tetap berlatih, untuk meraih kemenangan yang gemilang pada event yang lain.

BACA JUGA  SDIT Madani Payakumbuh Juara Umum Pencak Silat se Kota Payakumbuh Dan 50 Kota

Syailendra, Alexa Anwar, dan Zakiyati Wirahmi, pelatih pesilat Kabupaten Lima Puluh Kota, saat ditemui di gelanggang mengucap syukur atas prestasi yang diraih para pesilatnya. Dengan kondisi di lapangan yang cukup berat, pesilat Kabupaten Lima Puluh Kota, mampu mempertahan gelar juara umum.

“Popseda tahun ini sungguh luar biasa. Kita menurunkan 15 orang pesilat. Semuanya memilki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Mulai dari tahap seleksi lalu latihan rutin yang diberikan kepada pesilat, hingga ke ajang ini, perjuangannya terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kita sebagai pelatih berusaha memberikan yang terbaik untuk kemenangan pesilat kita,” ungkap Syailendra, yang di iyakan dua pelatih lainnya, Alexa Anwar dan Zakiyati Wirahmi.

Para pelatih berharap, event ini menjadi pembelajaran bagi seluruh pesilatnya. Meski para pesilat tidak akan ikut lagi di ajang Pospeda, namun di event yang laian, mereka harus bermain lebih baik.

Adapun perolehan medali pesilat Kabupaten Lima Puluh Kota pada ajang Pospeda Tahun 2022 Cabang Olahraga Pencak Silat, adalah Empat medali emas yang diraih oleh pesilat Olivia Ramadhani pada kelas A putri, Mizi Fauziyah pada kelas E putri, Robihah Nurul Ulya pada kelas D putri, dan Rahmad Ilahi pada kelas B putra.
Selanjutnya perolehan dua medali perak masing-masing oleh pesilat Loutfiah thabitha pada kelas F Putri, dan Revalina Januari pada kelas B putri. Sementara empat medali Perunggu diraih oleh pesilat Ahmad Rayhan Al Farabi pada kelas E putra, Farhan Firgo pda kelas C putra, Arif. P. Caniago pada kelas D putra, dan M. Zaki Ramadhan pada kelas G putra. (Nina)

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPemko Sawahlunto Bantu Biaya Pengobatan 3 Orang Warganya
Artikulli tjetërSampaikan SE Menag, Gusman Tegaskan Tak Ada Pelarangan