HUT ke-109, Bupati Solok Hadiri Rapat Paripurna DPRD

bupati
Arosuka, SuhaNews – Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar  mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Solok dalam rangka emperingati Hari Jadi Kabupaten Solok ke-109, Sbatu (9/4) di Ruang Sidang DPRD Arosuka.

Rapat paripurna ini diikuti oleh Ketua TP PKKNy. Emiko Epyardi Asda, Wakil Bupati Jon Firman Pandu,Ketua GOW Ny. Nia Jon Firman Pandu, Ketua DPRD Dodi Hendra,Wakil Ketua DPRD Ivony Munir  dan Lucki Efendi, Anggota DPRD, Forkopimda.

Baca juga: Bupati Solok Tutup Rangkaian HUT ke-109 dan Festival 5 Danau

Juga hadir Bupati dharmasyara Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Walikota Sawahlunto Deri Asta, Wakil Walikota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, Bupati dan walikota se-Sumbar atau yang mewakili, Pimpinan DPRD se-Sumbar, serta pada kepala SKPD di Pemkab Solok.

Rapat dipimpin dan dibuka secara resmi oleh ketua DPRD kabupaten Solok

Ketua DPRD Dodi Hendra menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati serta para tamu undangan lainnya karena telah menghadiri Sidang Paripurna DPRD dalam rangka Hari Jadi Kab Solok yang ke-109.

“Kabupaten solok terbentuk pertama kali pada tanggal 09 april 1913,” ujar Dodi Hendra.

Kita mengucapkan terima kasih kepada pemimpin Kabupaten Solok yang terdahulu. Melalui peringatan hari jadi ini, kita rancang suatu permula masa depan berlandas realita dan dinamika kekinian tanpa melupakan masa lalu.

“Sebagai langkah awal,  bupati dan wakil telah mengusung program mambangkik batang tarandam menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat,” papar Dodi Hendra.

Rapat ini, jelasnya, merupakan Rapat Paripurna HUT Kab Solok yang pertama dalam masa jabatan bupati dan wakil bupati yang sekarang.

Tokoh Masyarakat Drs. Asrul Syukur Dt. Rang Kayo Mudo, MM bersyukur karena bisa melaksanakan rapat paripurna ini HUT Kabupaten Solok ini.

BACA JUGA  Kabupaten Solok Gelar Lomba Pidato Adat dan Saluang Dendang

“Melalui peringatan HUT ini, kita akan melihat sedikit ke belakang apa saja yang telah di buat dalam mensejakterakan masyarakat Kabupaten Solok ini,” jelas Asrul Syukur.

Umur 109 tahun ini tidaklah pendek, mudah-mudahan  mambangkik batang tarandam bisa terwujudkan di Kabupaten Solok ini. Karena itu, bupati dan wakil bupati dalam menjalankan roda pemerintahan harus didukung oleh jajaran yang kafabel dan kompeten serta mumpuni di bidangnya.

Bupati Solok H. Epyardi Asda juga mengucapkan Alhamdulillah bisa  mengikuti Rapat Paripurna DPRD dalam rangka HUT Kabupaten Solok ini.

“Terima kasih kepada panitia hari jadi yang sudah melaksanakan beragam kegiatan dalam memperingati hari jadi,” ujar Epyardi Asda.

Melalui peringatan hari jadi ini, jelas Epyardi Asda, Kita jadikan diri kita masing masing untuk lebih mawas diri untuk menuju ke arah yang lebih baik demi kemajuan Kabupaten Solok ini.

“Kabupaten Solok berumur 109 tahun, mudah-mudahan dengan umur yang dewasa ini Kabupaten Solok akan semakin maju hendaknya,” harap Epyardi Asda.

Sebagai eksekutif, jelas Epyardi Asda, pihaknya serius untuk medengarkan apa apa saja kebutuhan rakyat karna kami menganut prinsip anggaran berbasis kebutuhan rakyat.

“Eksekutif dan legistatif harus seiring dan sejalan demi terciptanya suasanya kedamaian sehingga apa yg di cita-citakan mambangkik batang tarandam menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat akan terwujud,” harap Epyardi Asda.

Kami yakin, jelas Epyardi Asda, berasama kita pasti bisa. Di samping itu juga telah dilakukan terobosan, memberdayakan beras Solok dengan melakukan proses pemilahan untuk bisa dipasarkan ke daerah luar.

“Insya Allah di bawah kepemimpinan kami ini, Kabupaten Solok akan lebih baik dan lebih maju,” harap Epyardi Asda. (Wewe)

BACA JUGA  Bupati Epyardi Asda Berikan Jawaban Terhadap Pandangan Fraksi DPRD Kab Solok

Baca juga: Gubernur mahyeldi Pimpin Upacara HUT Satpol PP, Damkar dan Satlinmas

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakWakil Bupati Agam Irwan Fikri Kunjungi Masjid Raya V Suku
Artikulli tjetërTingkatkan SDM, Agam Jalin Kerjasama dengan Universitas Terbuka