Ikuti Virtual Sales Mission International Bali, Wabup Solok Akan Lakukan ATM

bali
SuhaNews – Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu hadiri acara Virtual Sales Mission International, Kota Denpasar Bali, Selasa (29/6) di Four Star by Trans Hotel Kota Denpasar, Provinsi Bali.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kadis Pariwisata Kota Denpasar Bali Ir. M.A. Dezire Mulyani M.Si dan jajaran, Ketua PHRI Kota Denpasar, Ketua Asita Kota Denpasar, Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD), pemilik usaha Hotel, Kuliner, Restoran, Wisata, Travel dll, dan Andri Setiawan, Pimpinan Travel Paradise Bintang Bali.

Baca juga: Bangun Kawasan Geopark, Bupati Solok Tinjau Sejumlah Kawasan Wisata

Sementara Wabup Solok didampingi oleh Wakil Kurniati, S.Si, Ketua GOW Kabupaten Solok, Kepala Dinas Pariwisata, diwakili oleh Elhafki, Kepala Barenlitbang, Erizal, Kabag Humas, Syofiar Syam, Kabid Bina Marga PUPR, Elfiandi Ibrahim.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar Bali  M.A. Dezire Mulyani mengatakan bahwa pemasaran dan nilai jual objek/potensi wisata di Kota Denpasar dan Provinsi Bali secara umum perlu terus dilakukan agar tingkat kunjungan Wisatawan Lokal dan Mancanegara terus meningkat.

“Peningkatan kunjungan wisatawan ini akan berpengaruh langsung terhadap keberlangsungan dan perkembangan dunia usaha khususnya, yang memberi efek langsung terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah,” ujar M.A. Dezire Mulyani.

Salah satu program kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota, jelasnya, melakukan pemasaran potensi wisata baik skala Nasional dan Internasional. Kegiatan ini dilaksanakan secara Virtual, yakni masing-masing pelaku usaha, baik perorangan maupun secara organisasi dan kelembagaan langsung mempresentasikan potensi usahanya kepada Buyer.

Sementara Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Solok telah menetapkan beberapa Desa Wisata khususnya yang memiliki destinasi Wisata berbasis masyarakat melalui Keputusan Bupati Solok No. 556-246-2021 tahun 2021.

BACA JUGA  Ketua Umum HMI dan Korps HMI-WATI Cabang Solok Dilantik

“Kita melakukan kunjungan ke Kota Denpasar, Bali bersama Dinas terkait untuk mendapatkan masukan dan melihat langsung bagaimana jalannya peningkatan dunia usaha khususnya tentang Kepariwisataan,” jelas Jon Firman Pandu.

baliPotensi Kepariwisataan di Kabupaten Solok banyak yang bisa dikembangkan, tambah Jon Firman Pandu, seperti produk Bareh Solok dan Rendang, arena Wisata Solok Radjo, puncak Wisata Bukit Cambai, aneka buah-buahan seperti Markesa, terung pirus, alpukat, durian dan buahan lainnya.

Ada juga kawasan Danau Singkarak dan Kawasan  Gunung Talang, yang diusulkan oleh Pemerintah Propinsi Sumatera Barat sebagai kawasan wisata Geopark dan potensi lainnya baik untuk wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Kita akan melakukan ATM, yakni Ambil, Tiru dan Modivikasi sesuai dengan kondisi daerah Kabupaten Solok,” jelas Jon Firman Pandu.  (Wewe)

Baca juga: Bertemu Wako Medan, Genius Umar Akan Aplikasikan Strategi Pengelolaan Wisata Sejarah

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKukuhkan Forkraf, Fadly Amran Dukung Industri Kreatif
Artikel berikutnyaRatusan Botol Miras Disita Polres Pessel Dala, Operasi Multisasaran