Istimewanya Hari Santri di Kab.Solok, Irupnya Jenderal dan Profesor

Istimewanya Hari Santri di Kab.Solok, Irupnya Jenderal dan Profesor
Koto Baru, Suhanews – Upacara peringatan Hari Santri Nasional tahun 2021 di Kabupaten Solok terbilang istimewa, Inspektur Upacara di pondok pesantren ada yang Jenderal dan Profesor.

UUacara Hari Santri Nasional 2021 yang digelar serentak pada 22 Oktober 2021 yang lalu di masing pondok-pondok pesantren menjadi istimewa dengan kehadiran inspektur upacaranya.

Di Pondok Pesantren Darussalam Koto Anau, sebagai inspektur upacara Brigjend TNI Arkamelvi Karmani,SE, yang juga ketua ikatan perantau Koto Anau dan dihadiri Wali Nagari Koto Gadang Koto Anau, Danramil 02 Lembang Jaya, Kepala KUA lembang Jaya, l BPN Koto Gadang Koto Anau, Ketua Yayasan beserta qpengurus dan Ninik Mamak dan bundo Kanduang serta keluarga besar Pondok Pesantren Darussalam Koto Anau.

Sedangkan di Pondok Pesantren Jabal Rahmah Anau Kadok kecamatan Gunung Talang, sebagai inspektur upacara Prof. Ganefri yang juga Rektor Universitas Negeri Padang (UNP). Upacara ini juga dihadirinpara tokoh.

Sesuai petunjuk, Inspektur upacara membacakan amanat Menteri Agama sesuai tema Hari Santri 2021 “Santri Siaga Jiwa Raga”.

Selain upacara, masing-masing pondok pesantren di Kabupaten Solok juga memeriahkan Hari Santri Nasional 2021 dengan berbagai kegiatan dan lomba yang ditutup bertepatan dengan puncak HSN pada 22 Oktober 2021.

Kakanwil Kemenag Sumbar melalui Kabid Papkis H. Rinalfi mengapresiasi kehadiran tokoh-tokoh di upacara Hari Santri 2021 dj Kabupaten Solok. “Ini salah bukti kebaradaan Pondok Pesantren didukung semua pihak,” sebutnya bangga.

H. Rinalfi berharap kedepannya pondok pesantren terus tumbuh ditengah masyarakat dengan inovasi-inovasi dan ide kreatif untuk menciptakan lulusan yang beriman, berakhlak, dan berilmu pengetahuan sebagai modal kemajuan bangsa Indonesia dimasa yang akan datang.

Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kemenag Kabupaten Solok, Sesmadewita, mengatakan untuk memeriahkan HSN 2021 ini, berbagai kegiatan digelar sejak awal Oktober 2021.

BACA JUGA  WFO, Rabu Sehat dan Bersih kembali Dihidupkan Kemenag Kab. Solok

“Namun untuk mematuhi protokol kesehatan, acara digelar terbatas termasuk upacara tingkat kabupaten di pondok pesantren Darussalam Aur Duri Sumani yang hanya diikuti oleh santri ponpes tersebut dengan undangan terbatas,” jelasnya.

Sefangkan pondok pesantren lain menggelar upacara di ponpes masing-masing dengan catatan tetap mengutamakan prokes dan 5M 1D. Fendi

Berita terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaWako Hendri Septa Launching Vaksinasi Mobile di Pasar Tanah Kongsi
Artikel berikutnyaFKUB Bukittinggi Verifikasi Alih Status Mushalla Al-Islah Bukit Apit Puhun