Jalan Sempit, Dinas PUPR Datangkan Excavator Mini ke Ujuang Ladang

Jalan Sempit, Dinas PUPR Datangkan Excavator Mini ke Ujuang Ladang
Excavator mini tengah bekerja membuka jalan Ujuang Ladang yang tetutup longsor
Kota Sani, SuhaNews. Pemerintah Kabupaten Solok Melalui Dinas PUPR bergerak cepat menangani bencana longsor yang menimpa masyarakat di jorog Ujung Ladang nagari Koto Sani pada Jumat (20/12) dini hari.

Siangnya Wakil Bupati Solok H. Yulfadri Nurdin dengan didamping instansi terkait dan Camat X Koto Singkaak meninjau langsung lokasi bencana yang meluluh lantak 3 unit rumah dan satu tempat ibadah ini.

Camat X Koto Singkatak Drs. Syahrial menyampaikan, meski tak ada korban jiwa, kejadian ini menimbulkan kerugian materi ratusan juta. Termasuk akses jalan dari jorong Kasiak Koto Sani ke jorong Ujung Ladang juga terputus. Akibat jalan pustus tak bisa dilalui kendaraan roda empat, rombongan menuju lokasi menggunakan sepeda motor.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Solok H. Yulfadri Nurdin menyampaikan rasa dukanya atas musibah yang menimpa warga jorong Ujung Ladang ini.

Tak lupa H. Yulfadri berpesan agar masyarajat selalu waspada terhadap kemungkinan bencana yang datang tiba-tiba. Alagi saat ini musim hujan yang sangat rawan terjadi bencana.

Sementara itu saat Dinas PUPR mendatangkan alat ke lokasi terkendala oleh jalan yang sempit sehingga tidak bisa dilewati oleh mebil tronton pembawa alat. Sebagai gantinya Dinas PUPR mendatangkan Excavator mini untuk membantu mengatasi material yang menimbun badan jalan.

Target pertama dari pekerjaan ini adalah membuka kembali akses jalan yang tertutup longsor, setelah itu membantu rumah warga yang tertimbun.

Facebook Comments

BACA JUGA  Jumat Sore, Longsor Kembali Terjadi di Koto Alam
loading...