Jelang Ujian Nasional Siswa MTsN 2 Bukittinggi Disemangati Team Erlangga

Jelang Ujian Nasional Siswa MTsN 2 Bukittinggi Disemangati Team Erlangga
Bukittinggi, SuhaNews. Team motivator penerbit Erlangga memberi semangat siswa MTsN 2 Bukittinggi menjelang pelaksanaan ujian nasional (UN).

Mendengar kata ujian nasional (UN) bagi siswa merupakan siatu hal yang penuh dengan persaingan dan perjuangan. Bahkan, sebagian siswa menganggap ujian nasional adalah hal yang menakutkan.

Namun, ujian nasional harus dilalui para peserta didik untuk mendaftar ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi sehingga semua siswa harus mampu bersaing untuk mendapatkan hasil ujian nasional yang maksimal.

Dalam kenyataannya banyak siswa merasa tidak percaya diri dapat meraih hasil ujian nasional yang tinggi. Bahkan sebagian siswa merasa tidak mampu bersaing dengan temannya. Tentu saja masalah tersebut harus dipatahkan agar semua siswa dapat meraih hasil ujian nasional yang maksimal.

Untuk meningkatkan semangat serta gairah para siswa kelas IX MTsN 2 Bukittinggi dalam rangka menyonsong dan menghadapi ujian nasional tahun pelajaran 2019/2020, Madrasah Tasanawiyah Negeri (MTsN) 2 Bukittinggi mendatangkan team motivator dari Penerbit Erlangga Bukittinggi Senin, 03 Februari 2020.

Team motivator dari Penerbit Erlangga Bukittinggi tersebut terdiri dari 2 orang yaitu mas zai dan mas pulung asal solo yang menyampaikan motivasi dengan gaya milenial nya sehingga membuat 227 siswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Kepala MTsN 2 Bukittinggi Fakhri kepada Inmas menyampaikan bahwa kegiatan tersebut di laksanakan untuk memberi support dan relaksasi agar para siswa benar benar bisa merubah pola keseharian untuk menghadapi ujian yang sudah diambang pintu dengan memperoleh hasil yang maksaimal.

“Kegiatan tersebut berlangsung lebih kurang selama 2 jam yang di akhiri dengan relaksasi dan refleksi masa lalu yang harus di sikapi dengan keikhlasan , kerja keras dan berserah diri pada Allah SWT penguasa alam semesta penentu kehidupan manusia di atas dunia ini,” tuturnya.

BACA JUGA  Rusak, Pembangunan RSUD Pratama Siberut Selatan Dilanjutkan

Selanjut Kepala MTsN 2 ini beerharap semoga dengan adanya kegiatan tersebut dapat merubah mindset para siswa untuk tetap berusaha dengan keras dalam proses pembelajaran demi terwujudnya cita cita yang mereka dambakan dimasa yang akan datang.

“Para siswa sangat berperan sebagai generasi penerus bangsa yang akan memimpin Indonesia di masa mendatang. Dengan demikian, dibutuhkan dorongan dari berbagai pihak untuk memotivasi siswa. Motivasi dapat memberikan dorongan semangat belajar bagi para siswa untuk menempuh ujian nasional dengan menorehkan hasi yang maksimal. Hal ini sesuai dengan teori Need for Acievement (N.Ach) yang dikemukakan oleh Mc. Clelland, seorang ahli psikologi yang menyatakan bahwa motivasi berbeda-beda sesuai dengan kekuatan kebutuhan seseorang akan prestasi. Oleh karena itu, dibutuhkan dorogan motivasi agar siswa memiliki semangat untuk meraihnya,” tuturnya.

Sementara itu di sisi lain Ka. kankemenag Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda berharap para siswa Madrasah di kota Bukittinggi dapat meraih hasil yang maksimal. beliau juga mengajk untuk belajar dengan sungguh-sungguh , berdo’a dan jangan lupa meminta restu orang tua.

reporter : Yal editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...